The Panas Dalam Movie Perlihatkan Sisi Lain Bisma SM*SH

Kompas.com - 12/11/2018, 19:16 WIB
Bisma Karisma SM*SH menjadi juri kegiatan Indonesia Menari 2018 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018). KOMPAS.com/RENI SUSANTIBisma Karisma SM*SH menjadi juri kegiatan Indonesia Menari 2018 di Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018).

BANDUNG, KOMPAS.comBisma Karisma atau yang lebih dikenal sebagai Bisma SM*SH terlibat dalam pembuatan The Panas Dalam Movie. Ia berperan sebagai presiden The Panasdalam.

“(Memperlihatkan) sisi lain saya yang tidak dilihat banyak orang,” ujar Bisma kepada Kompas.com di Bandung, Senin (12/11/2018).

Bisma mengaku sangat dekat dengan lingkungan The Panasdalam. Ia bahkan kerap berfilsafat bareng dengan Pidi Baiq, personel band tersebut.

Begitu ada kesempatan berkarya bareng Pidi Baiq, ia pun langsung menyambutnya dengan senang.

“Berkarya bareng dengan kebebasan atau idealisme dan menyalurkannya dengan sangat bebas. Mungkin terlihat sangat absurd,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Bandung, 27 november 1990 ini mengaku sangat cocok dengan orang-orang ataupun pemikiran The Panasdalam.

Nyambung banget pola pikir, sudut pandangnya. Film ini pasti akan ada pro dan kontra. Bagi saya itu ga apa-apa, karena ketika orang jujur pasti ada penolakan dari orang lain,” ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum lama ini Pidi Baiq menceritakan alur cerita filmnya yang diambil dari pengalaman Pidi bersama teman-temanya saat mendirikan sebuah negara bernama Panas Dalam.

Kejadian tersebut berlangsung 1995-1998. Saat itu, masa pemerintahan Orde Baru sedang "digoyang" oleh adanya gerakan mahasiswa yang menuntut terjadinya reformasi.

Namun Pidi dan empat orang temannya, menyikapi situasi dan kondisi Indonesia saat itu dengan cara berbeda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.