Randy Korompis Garap Foxtrot Six Berkat Seorang Koki

Kompas.com - 12/11/2018, 20:27 WIB
Konferensi pers film Foxtrot Six dihadiri oleh produser Hollywood Mario Kassar (kiri), produser Manoj Punjabi (tengah) dari MD Pictures, dan sutradara Randy Korompis (kanan), di Gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers film Foxtrot Six dihadiri oleh produser Hollywood Mario Kassar (kiri), produser Manoj Punjabi (tengah) dari MD Pictures, dan sutradara Randy Korompis (kanan), di Gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Randy Korompis tidak menyangka bahwa temannya yang berprofesi sebagai koki di Los Angeles, AS, bisa membawanya bertemu dengan produser Hollywood Mario Kassar.

Koki itu memberikan nomor telepon Kassar kepada Randy yang kemudian dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh sutradara muda tersebut.

"Tanpa banyak pikir, Randy memberanikan diri untuk mempresentasikan proyeknya. Gayung bersambut, Mario ternyata menyukai visi dari Randy," demikian rilis yang diterima Kompas.com, Senin (12/11/2018).

Sebelum tawaran disambut oleh Kassar, Randy sudah lebih dulu menggarap trailer sederhana Foxtrot Six. Dengan biaya secukupnya, ia mengajak Oka Antara, Mike Lewis, Verdi Solaiman, dan Arifin Putra untuk ambil bagian.

Beberapa tahun setelahnya, Randy masih yakin dengan proyeknya. Presentasinya di hadapan produser film Rambo dan Terminator itu pun disambut baik.

Randy mengaku telah lama memendam keinginan untuk membuat film yang dapat memenuhi kemauannya. Keinginannya pun kini tercapai.

Foxtrot Six dibintangi oleh Rio Dewanto, Oka Antara, Verdy Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, Mike Lewis, Aurelie Moeremans, dan Miller Khan.

Selain deretan bintang yang cemerlang, dari tim balik layar ada nama Andrew Juano (Walking Dead, Life of Pi) untuk pengerjaan VFX. Lalu Andi Wijaya dan tim Lumine Studio untuk pengerjaan CGI

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Film itu diproduksi oleh Rapid Eye Pictures dengan MD Pictures sebagai mitra distribusi dan promosi. Foxtrot Six siap tayang di bioskop pada tahun 2019.

Baca juga: Mario Kassar Langsung Tertarik dengan Cerita Foxtrot Six

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X