Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Aruna & Lidahnya Harap Dapat Banyak Piala Citra FFI 2018

Kompas.com - 12/11/2018, 21:07 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Muhammad Zaidy berterima kasih kepada juri Festival Film Indonesia (FFI) 2018 yang telah memberikan sembilan nominasi untuk film Aruna & Lidahnya.

Zaidy mengatakan sembilan nominasi untuk film yang disutradarai Edwin merupakan sebuah kebanggaan untuk Palari Films.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan terutama disandingkan dengan nomine-nomine yang sangat luar biasa. Semoga kami bisa membawa pulang piala yang banyak," ujar Zaidy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (12/11/2018).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh produser lainnya, Meiske Taurisia. Ia mengucapkan syukur atas 9 nominasi yang didapatkan filmnya tersebut.

"Selamat kepada kawan-kawan nomine! Semoga Piala Citra 2018 dapat menginspirasi para produser, sutradara, pembuat film (generasi) muda untuk terus ‘meracik dan meramu’ film Indonesia dengan berbagai ‘resep ‘kreatifitas, keberagaman berpendapat & berekspresi'," kata Meiske.

Aruna & Lidahnya mendapatkan sembilan kategori dalam FFI 2018. Nominasi yang didapatkan adalah untuk nominasi Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Film Aruna dan Lidahnya ditayangkan mulai 27 September 2018. Film ini mengisahkan Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang bekerja sambil bertualang kuliner bersama Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid) di empat kota yang berbeda Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang.

Perjalanan menjadi rumit ketika Farish (Oka Antara) hadir di perjalanan. Keempatnya lalu terlibat dalam perjalanan penuh percakapan yang mengungkapkan kisah kehidupan dan rahasia terpendam.

Baca juga: 5 Adegan Menarik dalam Film Aruna dan Lidahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com