Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eet Sjahranie hingga Tantri Kotak Meriahkan Aksi Godbless di Liztomania Vol.5

Kompas.com - 13/11/2018, 10:06 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup rock legendaris God Bless menjadi penampil utama konser musik Liztomania Vol.5 yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018) malam.

Dalam penampilan tersebut God Bless menggandeng banyak musisi untuk turut serta, seperti Eet Sjahranie, Ridho Hafiedz "Slank", Billy Beatbox, Institut Musik Jalanan, hingga Tantri "KotaK".

Liztomania merupakan langkah kongkrit untuk membawa cagar budaya masuk ke ranah kultur pop melalui musik yang digagas oleh Ridho.

Eet yang pernah menjadi gitaris God Bless berduet dengan membawakan beberapa lagu seperti "Serigala Jalanan", "Bis Kota", dan "Semut Hitam" yang juga berduet dengan Ridho.

Sedangkan untuk Billy Beatbox, God Bless melakukan hal yang berbeda di mana suara tinggi Ahmad Albar berpadu dengan decakan suara dari mulut Billy.

Baca juga: Menikmati Penampilan God Bless Di Liztomania 2018

Suatu hal yang istimewa dari duet antara God Bless dan Billy Beatbox adalah dengan membawakan lagu "Orang dalam Kaca" yang dirilis pada tahun 1988 dari album "Semut Hitam".

Lagu tersebut baru pertama kali dibawakan oleh God Bless di atas panggung, bahkan ketika konser perayaan 45 tahun mereka berkarya lagu tersebut belum dibawakan.

Selain itu, God Bless juga menggandeng penyanyi wanita, Tantri "KotaK", dengan membawakan lagu "Panggung Sandiwara", salah satu lagu paling fenomenal dari God Bless.

Penampilan God Bless sendiri ditutup dengan lagu "Semut Hitam". Total, band yang sudah berdiri sejak 1973 ini membawakan 17 lagu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com