Zara JKT 48 Kesulitan Beradegan Menangis di Film Keluarga Cemara

Kompas.com - 13/11/2018, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel idol grup JKT48, Adhisty Zara menceritakan kesulitan yang dialaminya saat beradegan menangis dalam film produksi Visinema Pictures, Keluarga Cemara.

Hal itu dikatakan Zara saat ditemui dalam acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

"Semuanya sulit sih. Tapi menurut aku yang paling sulit scene nangis, karena ini benar nyesek banget kan ceritnya itu. Semuanya sampai hati banget, apalagi dengan musik-musiknya udah sedih makin sedih lagi," ucap Zara.

Dalam film yang didapatasi dari sinetron dengan judul yang sama itu Zara memerankan tokoh Euis, anak sulung dari pasangan Abah dan Emak yang diperankan oleh Ringgo Agus dan Nirina Zubir.

Baca juga: Zara JKT48 Tak Bisa Tidur Saat Ditawari Main Film Keluarga Cemara

Zara pun menuturkan usaha-usaha yang dia lakukan sebelum shooting adegan menangis, agar terbawa suasana haru.

"Kalau aku sebelum scene nangis, diam sebentar, dengar lagu, terus bayangin aku tuh ada diposisi itu, aku beneran Euis hari itu, aku baca skripnya, aku bayangin ini aku ngomong sama keluarga aku beneran," tutur Zara.

"Jadi semuanya kerasa banget, jadi aku ngeliat Abah kayak ayah beneran, ngeliat Emak kayak Mama beneran, Ara kayak adik beneran," imbuhnya.

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens itu mengangkat nilai-nilai kehidupan dari pengalaman sehari-hari sebuah keluarga.

Keluarga Cemara dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Zara JKT48 Tonton Ulang Serial Keluarga Cemara demi Euis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.