Zara JKT48 Belajar Akting dari Ringgo Agus dan Nirina Zubir

Kompas.com - 15/11/2018, 08:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel idol grup JKT48, Adhisty Zara mengatakan bahwa dia banyak belajar akting dari aktor Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Sebagai informasi mereka terlibat dalam film yang diangkat dari sinetron 1990-an bertajuk Keluarga Cemara. Ringgo berperan sebagai Abah, Nirina sebagai Emak dan Zara sebagai Euis.

Hal itu dikatakan Zara saat ditemui dalam acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

"Aku sebenarnya kalau akting kayak lebih nanya sama Abah sama Emak karena itu orang-orang terdekat, 'ini enaknya gimana ya?', dikasih saran, 'kamu harusnya begini', jadi lebih bisa mendalami dari bantuan mereka," tutur Zara.

Bahkan, Zara mencatat setiap pelajaran yang didapatnya selama proses pembacaan naskah.

"Selama proses reading sih semuanya ada koreksinya, jadi aku catat koreksinya nanti aku pelajarin lagi di rumah," sambungnya.

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens itu mengangkat nilai-nilai kehidupan dari pengalaman sehari-hari sebuah keluarga.

Keluarga Cemara dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada 3 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Sutradara Pertahankan Becak dan Opak untuk Nostalgia di Film Keluarga Cemara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.