Payung Teduh Gandeng Manajernya Sendiri untuk Nyanyikan "Sebuah Lagu"

Kompas.com - 15/11/2018, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Payung Teduh menggandeng manajermya sendiri, Marsya Ditia, untuk menjadi vokalis dalam lagu kolaborasi mereka dengan The Walt Disney Company Indonesia bertajuk "Sebuah Lagu".

Drummer Alejandro Saksakame menjelaskan mengapa mereka memilih Marsya menjadi vokalis Payung Teduh untuk lagu tema film Disney's Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2 itu.

Hal tersebut dikatakan Ale saat ditemui dalam peluncuran lagu kolaborasi Payung Teduh dan Disney bertajuk "Sebuah Lagu" di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018)

"Jadi seperti yang teman-teman tahu kami enggak punya vokalis ya satu itu kedua saya sebagai laki-laki suaranya agak cempreng, jadi kalau bikin lagu suaranya agak ketinggian untuk dinyanyiin Ivan," jelas Ale.

Baca juga: Payung Teduh Jadi Musisi Pertama Indonesia yang Ciptakan Lagu untuk Film Disney

 

"Kemudian 'aduh siapa ya yang disuruh nyanyi?'. Eh Marsya kan bisa nyanyi ya, terus direkam, kita kirim ke Disney, kemudian di-approve. Ya kami yakin dengan vokal cewek enggak mengganggu," lanjutnya.

Lagu yang diciptakan oleh Ale itu menceritakan kisah persahabatan Ralph dan Vanellope Von Schweetz, dua tokoh utama dalam film tersebut.

Baca juga: Sore Ini Payung Teduh Bawakan Singel Kolaborasi dengan Disney di Redaksi Kompas.com

Pemain kontrabas Payung Teduh, Comi Aziz Kariko, menilai suara Marsya cukup menggambarkan sosok Vanellope yang merindukan sahabatnya, Ralph.

"Memang pas Marsya nyanyi dapet banget nuansa anak perempuan kecil yang kangen sama temennya, jadi cocok banget lah," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.