Dekati Milenial, Gatotkaca Akan Jadi Superhero di Layar Lebar

Kompas.com - 18/11/2018, 16:29 WIB
Shooting teaser film Satria Dewa: Gatotkaca, arahan sutradara Charles Gozali, dilangsungkan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (18/11/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Shooting teaser film Satria Dewa: Gatotkaca, arahan sutradara Charles Gozali, dilangsungkan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (18/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tokoh pewayangan Gatotkaca sebagai superhero akan segera meramaikan industri film Tanah Air melalui film fantasi-laga berjudul Satria Dewa: Gatotkaca.

Oleh pihak rumah produksi pembuatnya, Satria Dewa MagMA Entertainment, film yang disutradarai oleh Charles Gozali itu akan ditujukan bagi para penonton dari Generasi Z atau milenial.

"Gimana caranya buat sesuatu, dalam bentuk karya Dewa Studio, supaya saat dia (Gatotkaca) muncul, gambaran kita bisa diterima karena film ini ditujukan untuk Generasi Z dan milenial," tutur Linda Gozali, produser film tersebut, di lokasi shooting untuk teaser film itu di kawasan Kotra Tua, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

Baca juga: PandawaXKurawa 3 Ep19: Gatotkaca Kalahkan Bima, Ayahnya Sendiri

Linda mengatakan pula bahwa, direncanakan, film tersebut akan dibintangi oleh Bayu Oktora dan M Adhiyat.

Penggarapan film itu akan melibatkan banyak pelaku film Tanah Air yang sudah berpengalaman agar menghasilkan sebuah karya bisa dihargai banyak orang.

Sinematografi akan ditangani oleh Hani Pradigya, nomine Festival Film Indonesia 2018 untuk kategori Pengarah Sinematografi Terbaik lewat film Wage. Artistiknya akan dipegang oleh Ade Gimbal.

"Kostum, Nindi. Chris Lee dari desain. CGI dibantu Imagia Studios, yang punya Reino Barack," ucap Linda.

Baca juga: PandawaXKurawa 3 Ep17: Tetuka Jadi Gatotkaca Dibawa Pulang Arjuna

Sekarang, lanjut Linda, teaser film Satria Dewa: Gatotkaca sedang dibuat dan naskah film tersebut sedang dimatangkan.

"Kami harus pertimbangkan ke cerita juga. Saat ini skrip masih di-develop, penulisnya Mas Asaf Antariksa, adiknya Mas Garin Nugroho, dibantu Bagus Bramanti, yang menulis (skenario) Kartini, Talak Tiga juga," ucap Linda.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X