Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, "Menghidupkan" Lagi Sang Ratu Horor

Kompas.com - 19/11/2018, 05:35 WIB
Cuplikan adegan saat Luna Maya perankan Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Soraya Intercine FilmsCuplikan adegan saat Luna Maya perankan Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sang ratu film horor Indonesia Suzzanna telah meninggal pada 15 Oktober 2008. Legacy-nya dihidupkan kembali dalam sebuah film berjudul Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Mereka adalah dua sutradara Anggy Umbara dan Rocky Soraya yang berpadu meramu cerita Suzzanna lewat rumah produksi Soraya Intercine Films

Film ini mengisahkan Suzzanna ( Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang menikah selama tujuh tahun, tetapi belum dikaruniai anak.

Pada akhirnya, Suzzanna mengetahui dirinya hamil. Kabar itu datang bertepatan dengan rencana dinas Satria. Petinggi sebuah pabrik manufaktur diutus oleh atasannya bertugas ke Jepang.

Kondisi ini dimanfaatkan empat karyawan Satria, yakni Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra) yang berniat merampok rumah Satria saat rumah sepi. Mereka kesal karena Satria tidak menaikkan gaji mereka.

Rencana mereka tidak berjalan mulus. Perampokan itu malah menjadi malapetaka, dan Suzzanna tewas di tangan mereka.

Mereka lalu mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah, yang berdekatan dengan tanaman melati. Anehnya, keesokan harinya, Suzzanna tetap beraktivitas seperti biasa di rumah.

Dalam sebuah adegan yang dinarasikan oleh Rojali (Opie Kumis), pembantu Suzzanna, mitos menyebutkan bahwa seorang wanita yang meninggal dalam keadaan mengandung, ia akan berubah menjadi sundel bolong. Misi sundel bolong adalah membalas dendam hingga arwahnya tenang.

Selama 2 jam 5 menit, film tersebut menampilkan kengerian dan teror-teror mencekam yang tidak ada henti dari sundel bolong.

Teror pertama sundel bolong menghampiri Dudun. Lalu, berturut-turut kepada Gino, Umar, dan Jonal. Mereka yang melakoni peran antagonis bakal menerima ganjaran kematian yang sadis dan brutal.

Jika pernah menonton film The Doll 2 dan Sabrina, yang digarap oleh Rocky dan pemainnya diperankan oleh Luna, adegan-adegan itu nyaris mirip.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X