Polisi: Laporan Hilda Vitria terhadap Kriss Hatta Penuhi Unsur Pidana

Kompas.com - 19/11/2018, 17:18 WIB
Kriss Hatta dan kuasa hukumnya, Indra Tarigan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITAKriss Hatta dan kuasa hukumnya, Indra Tarigan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan laporan Hilda Vitria kepada Kriss Hatta telah memenuhi unsur pidana.

"Memang ada laporan daripada Ibu Hilda (Vitria) terhadap Pak Kriss Hatta, kemudian setelah kita lakukan penyelidikan dan dilakukan penyidikan, ternyata laporan itu memenuhi unsur (pidana)," ucap Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Karena itu status Kriss kini dinaikkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian. Akan tetapi, Argo belum bisa memastikan apakah Kriss akan ditahan hari ini atau tidak.

"Ada pemalsuannya, kemudian setelah melakukan gelar perkara didapatkan bahwa yang bersangkutan dinaikkan statusnya jadi tersangka. Makanya hari ini (Kriss Hatta) kita panggil, kita periksa sebagai tersangka," ungkap Argo.

Argo menambahkan bahwa salah satu bukti kuat adalah buku nikah dan surat keterangan yang dikeluarkan oleh KUA Jati Asih, Bekasi, yang sebelumnya menjadi bukti pernikahan antara Kriss Hatta dan Hilda Vitria.

Sebelumnya diberitakan Kriss datang ke Polda Metro Jaya dalam statusnya sebagai tersangka, Senin (19/11/2018), untuk memenuhi panggilan terkait pemeriksaan sebagai tersangka tak berbicara sedikitpun terkait status hukumnya saat ini.

Sampai saat ini, Kriss yang didampingi tim kuasa hukumnya masih menjalani proses pemeriksaan.

Hilda melaporkan Kriss terkait dugaan pemalsuan dokumen yang digunkan saat mereka melangsungkan pernikahan beberapa tahun lalu.

Atas hal tersebut, Kriss disangkakan dengan dua pasal, yakni pasal 264 KUHP dan pasal 266 KUHP. Ancaman hukuman dari dua pasal itu masing-masing 7 dan 8 tahun penjara.

Baca juga: Drama Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra Berlanjut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.