Setelah Terlalu Tampan, Visinema Pictures Adaptasi 3 Seri Webtoon Populer

Kompas.com - 21/11/2018, 17:25 WIB
(ketiga dari kiri) CEO dan produse eksekutif Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, hadir di LINE Creativate 2018: Dari LINE Webtoon ke Layar Lebar. Dokumentasi Visinema Pictures(ketiga dari kiri) CEO dan produse eksekutif Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, hadir di LINE Creativate 2018: Dari LINE Webtoon ke Layar Lebar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Visinema Pictures mengumumkan tiga judul LINE webtoon populer yang akan diangkat ke layar lebar.

Tiga judul tersebut adalah Eggnoid yang diciptakan oleh Archie the Red Cat, lalu ada Flawless oleh Shinshinhye, dan Sarimin oleh Annisa Dhia Baswedan.

Sebelumnya Visinema Pictures telah menggarap webtoon berjudul Terlalu Tampan karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda.

CEO Visinema Pictures sekaligus produser eksekutif Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan alasan rumah produksinya mengadaptasi empat judul webtoon ke layar lebar.

"Ekosistem IP (Intellectual Property) adalah yang kita butuhkan hari ini. Baik dari perspektif industri maupun kreator. Saya tidak sabar terlibat dalam event ini dan berbagi tentang rencana Visinema dalam pengembangan ekosistem IP di event ini," ujar Angga melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/11/2018).

Baca juga: Rachel Amanda Ditaksir Mas Kulin dalam Film Terlalu Tampan

Angga mengatakan untuk mengembangkan IP yang baik, Visinema Pictures memiliki laboratorium skrip bernama Skriptura. Skriptura merupakan usaha Visinema Pictures memulai kultur kerja yang dianggap ideal untuk menyajikan cerita.

Sementara itu, Btari Rahma selaku Editor LINE Webtoon mempercayakan Visinema Pictures untuk menggarap seri webtoon tersebut lantaran kemampuan rumah produksi tersebut yang sudah teruji di industri perfilman Tanah Air.

"Kami percaya dengan kemampuan Visinema Pictures untuk mengadaptasi ke layar lebar, sebab sudah terbukti dengan talenta yang ada, Visinema mampu membuat film layar lebar yang memikat," kata.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai jadwal produksi film untuk tiga webtoon ini. Sedangkan untuk Terlalu Tampan sudah memasuki produksi. Film tersebut diproduseri oleh artis peran Chicco Jerikho dan produser eksekutif Angga Dwimas Sasongko.

Terlalu Tampan mengisahkan tentang sosok pria mas kulin akan diperankan oleh bintang muda Ari Irham, sedangkan Okisena dimainkan oleh Tara Budiman.

Film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie itu juga turut menggandeng aktor Marcelino Lefrandt dan pedangdut Iis Dahlia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.