Paula Verhoeven Rela Rambutnya Dicukur demi Jalani Adat Pengantin Jawa

Kompas.com - 21/11/2018, 21:35 WIB
Model Paula Verhoeven bersama keluarga dalam jumpa pers jelang pernikahannya dengan Baim Wong di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGModel Paula Verhoeven bersama keluarga dalam jumpa pers jelang pernikahannya dengan Baim Wong di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Paula Verhoeven melakukan prosesi adat Jawa untuk pernikahannya dengan artis peran, Baim Wong. 

Awalnya, Paula menginginkan sesuatu yang simpel dalam pernikahannya.

"Ya memang karena aku ada Jawanya Semarang dari mama. Jadi memang awalnya aku memilih untuk simple, modern, kebaya biasa. Tapi tiba-tiba aku mendadak kaya ‘ah kayanya aku kepengin sesuatu, karena aku orang Jawa jadi aku mau pakai adat gitu’," ujar Paula dalam jumpa pers di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Setelah memutuskan menggunakan adat Jawa, Paula lantas harus  menjalankan beberapa prosesi. 

"Dan pada prosesnya ternyata sempat ngerasa ‘aduh kayanya detailnya banyak ya’, karena memang apa ya, apalagi buat aku yang tidak terbiasa dengan ngurusin hal-hal sampai kecil-kecil gitu ya," kata Paula.

"Sampai sudah begitu adik ngurusin apa, semua segala macam. Jadi aku sudah benar-benar awalnya agak ‘aduh, adat ternyata ribet banget ya’," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Baim Wong Gelar Pengajian Jelang Pernikahan dengan Paula Verhoeven

Namun Paula akhirnya menerima dengan ikhlas dan menikmati setiap prosesi sejak subuh dengan tenang. Bahkan saat harus merelakan rambutnya dicukur untuk riasan khas pengantin Jawa, ia menjalaninya dengan tenang.

"Tapi setelah tadi bangun pagi jam 5 subuh make-up segala macam, aku enggak ada komplain sama sekali. Bahkan rambut disasak-sasak, dicukur-cukur, aku diam saja karena aku benar-benar menikmati momen sekali seumur hidup ini," ungkap Paula.

Sebelum pernikahan, Paula dan Baim menggelar pengajian di rumah masing-masing. Acara lalu dilanjutkan dengan malam midodareni.

Akad nikah rencananya akan digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan pada Kamis (22/11/2018), sedangkan resepsi akan diadakan di gedung yang sama dengan akad nikah pada 24 November 2018 mendatang.

Baca juga: Jelang Menikah, Baim Wong dan Paula Verhoeven Tak Bisa Saling Bertemu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.