Paula Verhoeven: Kira-kira Baim Pangling Enggak Ya?

Kompas.com - 21/11/2018, 21:49 WIB
Model Paula Verhoeven dalam jumpa pers jelang pernikahannya dengan Baim Wong di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGModel Paula Verhoeven dalam jumpa pers jelang pernikahannya dengan Baim Wong di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam pernikahan adat Jawa, mempelai wanita akan mengenakan paes ageng sebagai hiasan rambutnya. Riasan ini juga akan dikenakan oleh Paula Verhoeven dalam pernikahannya.

Di malam midodareni, paes ageng sudah mulai digambar, namun samar. Berbeda dengan saat akad nikah maupun resepsi di mana pengantin wanita akan menggunakan paes ageng yang lebih hitam.

Menurut Paula, pemasangan paes di rambut dan wajahnya membutuhkan waktu dua jam.

"Enggak lama, dua jam apalagi plus rambutnya. Paesnya sama Mbak Ambar, kebetulan timnya men-support aku, berkolaborasi dalam wedding ini. Baju juga profesional, jadi mereka sudah tahu karakter aku kayak gimana," ujar Paula dalam jumpa pers di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Baca juga: Baim Wong Sebut Beberapa Nama sebagai Kandidat Presiden Jomblo

Menjalani prosesi dan riasan khas Jawa membuat Paula merasa begitu bahagia.

"Rasanya senang banget. Jadi berasa kayak Jawa banget jadi aku memang ini pilihan aku," ungkap Paula.

Pemain film Supernova ini pun berharap calon suaminya, artis peran Baim Wong pangling dengan riasannya esok.

"Aku belum pernah di paes gini, ternyata not bad. Kira-kira Baim pangling enggak ya," tutur Paula.

Sebelum pernikahan, Paula dan Baim menggelar pengajian di rumah masing-masing. Acara lalu dilanjutkan dengan malam midodareni.

Akad nikah rencananya akan digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan pada Kamis (22/11/2018), sedangkan resepsi akan diadakan di gedung yang sama dengan akad nikah pada 24 November 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.