Sempat Vakum, Aliando Merasa Canggung Main Film Asal Kau Bahagia

Kompas.com - 23/11/2018, 21:00 WIB
Aktor peran Aliando Syarief berpose disela wawancara promo film Asal Kau Bahagia di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (23/11/2018). Film garapan sutradara Rako Prijanto akan menjadi film pertama Tanah Air yang menggelar premiere di kapal pesiar pada 19-21 Desember mendatang di Singapura dan Malaysia. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktor peran Aliando Syarief berpose disela wawancara promo film Asal Kau Bahagia di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (23/11/2018). Film garapan sutradara Rako Prijanto akan menjadi film pertama Tanah Air yang menggelar premiere di kapal pesiar pada 19-21 Desember mendatang di Singapura dan Malaysia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aliando Syarief (22) merasa canggung ketika bermain dalam film terbarunya Asal Kau Bahagia garapan sutradara Rako Prijanto.

Menurut Aliando, hal itu dirasakannya lantaran ia baru bermain kembali dalam film setelah vakum hampir tiga tahun. Terakhir kali ia bermain dalam film berjudul Pertaruhan pada tahun 2016.

"Sempat (canggung), tapi untungnya pas shooting enggak canggung, karena dibantu sama pemain lain, ada (proses) coaching, ada reading (skenario) untuk memantapkan itu," ucap Aliando saat bertandang ke Kompas.com, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Main Film Bareng, Aliando Syarief Terkejut dengan Usia Aurora Ribero

Kata Aliando, proses praproduksi dalam film tersebut membantunya untuk kembali memantapkan diri dalam berakting.

"Setelah pemanasan itu sudah selesai, kumpulin semua pelajaran dari yang semua ada, dicatat lagi, dan diaplikasiin semua," ungkap Ali.

Selain itu, kata Aliando, keakraban antar pemain dan tim produksi membuatnya semakin mudah untuk beradaptasi dalam peran yang ia mainkan.

"Untungnya Kita semua akrab banget, sudah kayak keluarga, itu bantu aku banget sih, saling support," ucap Aliando.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X