Bahasa Sunda Jadi Kendala Jefri Nichol Saat Bermain dalam DreadOut The Movie

Kompas.com - 24/11/2018, 19:12 WIB
Artis peran Jefri Nichol dalam Meet and Greet DreadOut The Movie di City Plaza, Jatinegara, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Jefri Nichol dalam Meet and Greet DreadOut The Movie di City Plaza, Jatinegara, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol mengaku kesulitan saat berperan sebagai Erik dalam film DreadOut The Movie.

Pasalnya, tokoh Erik yang ia perankan adalah orang Sunda yang kerap menggunakan bahasa daerahnya saat berkomunikasi dengan temannya.

"Di sini saya berperan Erik. Oh iya, di sini saya sebagai orang Sunda, anak SMA Sunda yang ngevlog di tempat-tempat seram pokoknya," ucap Jefri dalam Meet and Greet DreadOut The Movie di City Plaza, Jatinegara, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

Ini adalah kali pertama Jefri berperan sebagai orang Sunda.

Baca juga: Jefri Nichol Harus Berimajinasi untuk Resapi DreadOut The Movie

"Dari film-film sebelumya di sini pertama kali meranin karakter Sunda. Kalau sebelumnya jadi orang Jawa, enggak terlalu Jawa juga sih di sini saya pakai aksen Sunda," kata Jefri.

Rupanya berdialog dengan aksen Sunda cukup dirasa sulit oleh Jefri. Meski demikian Jefri mengaku punya solusi untuk mengatasi tantangan perannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sunda kalau di sini cukup buat menguasai aksen Sunda. Karena saya enggak begitu banyak, cuma intonasi-intonasi Sunda aja. Kalau susah ya susah sih," ucap Jefri.

Selain Jefri Nichol, DreadOut The Movie juga dibintangi oleh Marsha Aruan, Ciccio Manassero, Caitlin Halderman, dan Irsyadillah.

Film ini diangkat dari game PC buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara internasional. Pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di beberapa lokasi, yakni Jakarta, Ciawi dan Cibodas.

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini direncakan akan dirilis pada Januari 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.