Raih Lifetime Achievement FFB, Ini Pesan Ade Irawan dan Barry Prima

Kompas.com - 25/11/2018, 08:14 WIB
Aktris senior Ade Irawan sausai menerima penghargaan Lifetime Achievement dari Festival Film Bandung FFB 2018 yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (24/11/2018). KOMPAS.com/RENI SUSANTIAktris senior Ade Irawan sausai menerima penghargaan Lifetime Achievement dari Festival Film Bandung FFB 2018 yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (24/11/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com – Festival Film Bandung 2018 memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada dua artis peran senior, Ade Irawan dan Barry Prima.

Seusai menerima penghargaan, Ade menitipkan pesan pada aktor dan aktris muda untuk lebih serius mendalami akting.

“Harus diingat, dalam akting, bukan berperan sebagai dia, tapi menjadi dia,” ujar Ade kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Ibunda artis peran Ria Irawan ini mengaku kaget saat mengikuti workshop proyek sebuah film. Sebab dulu, workshop rutin diadakan Parfi dan produser film, tidak untuk film tertentu.

“Dulu dalam setahun beberapa kali ada workshop untuk menggembleng para artis. Di sana, kru dan manajer bisa melihat calon yang pas untuk filmnya yang akan datang,” ucapnya.

Namun, sambung Ade, tidak semua artis pendatang baru kurang mendalami akting. Sebab banyak artis baru yang serius dan cukup berbakat.

Sementara itu, Barry Prima mengaku tersanjung dengan penghargaan lifetime achievement yang diperolehnya. Ia merasa perjuangannya selama 40 tahun di dunia akting diapresiasi.

“Saya akan tetap aktif di dunia akting,” imbuhnya.

Ia menilai industri perfilman, khususnya laga, berbeda dengan zaman ia aktif dulu. Kali ini, semua proses sangat dibantu digital.

“Sekarang teknologinya maju, canggih. Kita bisa melihat frame sebelumnya dan mengulangi dengan lebih baik,” katanya.

“Kalau zaman saya dulu, saya tidak bisa melihat gerakan saya sebelumnya seperti apa,” tambahnya seraya tertawa.

Untuk itu, ia berharap, teknologi yang canggih ini dimanfaatkan dengan baik oleh para aktor dan aktris berkarya dengan lebih baik lagi.

Baca juga: Raih Penghargaan dalam Festival Film Bandung, Marshanda Berpuisi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X