Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membangkitkan Pariwisata Lombok lewat Senggigi Sunset Jazz 2018

Kompas.com - 27/11/2018, 15:55 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Senggigi Sunset Jazz akan digelar untuk kali ketiga di Pantai Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada 9 Desember 2018.

Ada pesan yang ingin disampaikan penyelenggara dari pergelaran musik jazz itu. Mereka ingin membangkitkan kembali pariwisata di Lombok yang lesu setelah gempa tersebut.

"Cara paling mudah membantu Lombok bangkit adalah dengan berwisata ke Lombok. Kami siap menyambut wisatawan. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 adalah buktinya," kata Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dalam jumpa pers di Tartine fX, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Fauzan ingin Lombok tidak kehilangan pesona di mata wisatawan lokal maupun mancanegara. Ia ingin Lombok bangkit dan festival jazz di Senggigi ini dapat mendorong pemulihan kembali ekonomi dan wisata di Lombok

Dalam acara ini, sederet musisi Tanah Air akan memeriahkan pergelaran tahunan tersebut. Mereka adalah Indra Lesmana & Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, RAN, Brigitta, Pusakata hingga Lombok Blues Community.

Sementara itu, Vina mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan aransemen khusus untuk tampil di Senggigi Sunset Jazz 2018.

"Mama Ina tertarik berkolaborasi untuk Mandiri Senggigi Sunset Jazz bukan hanya karena ingin terus berekplorasi dan berekspresi. Mama Ina tertarik karena pentas ini salah satu cara berkontribusi pada Lombok bangkit," kata dia.

Musisi yang sudah puluhan tahun berkarya itu menyatakan, akan ada kreasi baru yang tengah disiapkannya. Dalam pentas nanti, ia bekerja sama dengan DJ Goeslan, Ikmal Tobing, Clement, dan Tim Noya.

"Kalau mau tahu seperti apa kreasinya, ayo ke Lombok dan nonton Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018," ucapnya.

Baca juga: Indra Lesmana dan Eva Celia Akan Tampil di Senggigi Sunset Jazz 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com