Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Meyriska Ajak Warga Semarang Hidup Sehat

Kompas.com - 01/12/2018, 19:09 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


SEMARANG, KOMPAS.com - Artis peran Cut Meyriska mengajak warga Semarang untuk mempraktekkan pola hidup yang sehat. Salah yang dapat dilakukan yaitu dengan rutin berolahraga.

Gadis 25 tahun itu menyampaikan ajakan ini saat bercengkrama dengan warga di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

"Olahraga penting bagi semua orang. Tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga menghindarkan orang melakukan hal negatif," ujar wanita yang disapa Chika ini, Sabtu (1/12/2018).

Dijelaskannya, pola hidup sehat penting untuk mencegah hal-hal negatif, seperti penggunaan obat-obatan terlarang melalui jarum suntik.

Baca juga: Blusukan ke Pasar, Cut Meyriska Borong Jajan Tradisional

Penyakit HIV/Aids, kata dia, juga dapat menular, terutama melalui jarum suntik bekas dari penderita. Selain itu, penyakit itu bisa menular misalnya penggunaan alat makan bersama-sama, hingga berhubungan badan.

"Kebanyakan orang masih belum begitu memahami penularan HIV/Aids sehingga, perlu lebih banyak aksi sosialisasi," ujarnya, sekaligus memeringati hari Aids sedunia yang jatuh tanggal 1 Desember.

Chika bertekad untuk ikut mengampanyekan perilaku sehat dan upaya menghindarkan diri dari Aids.

Upaya yang dilakukan yaitu memperbanyak edukasi atau sosialisasi mengenai bahaya Aids dan cara pencegahannya. Selain itu, perlu juga ruang konseling bagi masyarakat atau penderita Aids.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com