Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Avengers 3 Akui Senjata Thor Bisa Melawan Infinity Gauntlet

Kompas.com - 03/12/2018, 16:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com -- Sejak film Avengers: Infinity War dirilis, tingkat kekuatan Thor dengan senjata barunya, Stormbreaker, menjadi perdebatan. Beberapa orang bertanya-tanya apakah stormbreaker lebih kuat daripada Infinity Gauntlet.

Sebab, pada bagian akhir Infinity War, saat Thanos berhasil mendapatkan semua Infinity Stones, Thor sang Dewa Guntur mampu melumpuhkannya walaupun hanya sebentar.

Dalam sebuah bincang-bincang baru-baru ini, Sutradara Infinity War Joe dan Anthony Russo mengakui level kekuatan Stormbreaker.

"Ini (stormbreaker) tentu memiliki kemampuan untuk melawan Infinity Gauntlet," kata Joe Russo.

"Saya pikir itu momen kunci, meskipun Thanos sedang lengah, dia benar-benar tidak tahu kekuatan apa yang akan menimpanya. Maksudku, mungkin dia bisa menggunakan Stones dengan cara yang berbeda jika dia mengerti senjata apa itu, tapi itu (stormbreaker) datang entah dari mana," timpal Anthony Russo.

Stormbreaker jelas merupakan sebuah langkah maju dari Mjolnir (senjata awal Thor) dan pemegang pertamanya adalah Beta Ray Bill, salah satu superhero Marvel.

Namun, desain stormbreaker dalam film tak sama persis dengan komik lawasnya. Kepala Pengembangan Visual Marvel, Ryan Meinerding, menjelaskan alasannya lebih mengikuti bentuk Stormbreaker dalam Ultimate Comics.

"Saya selalu merasa bahwa senjata Beta Ray Bill membentuk komik - Stormbreaker - sedikit mirip dengan Mjolnir," kata Meinerding dalam Avengers: Infinity War - The Art of the Movie.

"Jadi saya mencari lebih banyak Mjolnir dari The Ultimates, di mana ia memiliki lebih banyak sudut dan tepi dan terasa lebih seperti benda yang berat dan padat dibandingkan dengan senjata berukuran Mjolnir lain - hampir terasa tidak seimbang. Seperti benar-benar membutuhkan seseorang yang sangat kuat hanya untuk mengambilnya karena itu adalah senjata yang tidak seimbang," tambahnya.

Penggemar dapat melihat Thor terus menggunakan senjata barunya, Stormbreaker, ketika Avengers 4 diputar di bioskop pada 3 Mei 2019.

Baca juga: Stan Lee Sudah Shooting untuk Cameo dalam Film Avengers 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com