Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Dukung Pelestarian Gajah Sumatera dengan Gelang Harapan

Kompas.com - 03/12/2018, 22:04 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno bersama dua rekannya, Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Soekasah mengajak masyarakat untuk peduli terhadap upaya pelestarian gajah Sumatera dengan proyek yang ia beri nama "Gelang Harapan".

Niat baik Wulan dan rekan-rekannya itu berawal dari kunjungan mereka ke Taman Nasional Tesso Nilo, Riau pada Agustus lalu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wulan mengadakan acara penggalangan dana bertajuk "Hope for Life" yang bekerja sama dengan WWF Indonesia.

"Tujuannya adalah mungkin panggilan jiwa. Kita tuh enggak memilih tapi kita yang dipilih, seperti dibukakan jalan oleh Tuhan atau universe, kalau ini Gajah yang memilih kita, seperti meminta bantuan," ucap Wulan saat ditemui dalam acara Hope for Life Charity Night for Sumatran Elephant di Monopoli Hotel, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Baca juga: Cerita Wulan Guritno dari Jadi Korban hingga Suarakan Gerakan Antikekerasan

Menurut Wulan, kelangsungan hidup gajah di habitatnya sangatlah penting untuk dijaga demi keseimbangan ekosistem alam dan mengurangi angka konflik antara gajah dan manusia.

"(agar gajah) Tidak terbunuh, tidak terjadi konflik, mungkin mereka bisa beranak pinak lagi, sehingga ekosistem kita makin baik lagi," ungkap Wulan.

Dalam acara ini, Wulan juga menggandeng beberapa seniman untuk berkarya dan mendonasikan hasil penjualan karya tersebut.

Beberapa seniman yang turut serta di antaranya adalah Nasirun, Julian Latif, Pierre Guillaume, dan Cinanti Astria Johansyah.

Beberapa selebritas juga turut hadir dalam acara tersebut, seperti Ario Bayu, Aming, dan Gisella Anastasia.

Baca juga: Liburan ke Labuan Bajo, Wulan Guritno Kenalkan Keindahan Indonesia pada Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com