SID dan Via Vallen Tampil di Big Bang Jakarta 2018

Kompas.com - 04/12/2018, 18:30 WIB
Perwakilan dari para pengisi acara Big Bang Jakarta 2018 dalam jumpa pers di Empirica SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). Dokumen Big Bang Jakarta 2018 Perwakilan dari para pengisi acara Big Bang Jakarta 2018 dalam jumpa pers di Empirica SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik akhir tahun Big Bang Jakarta 2018 siap digelar pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang. Dalam pelaksanaannya, acara ini menghadirkan deretan penyanyi dan band papan atas Indonesia.

Harry Agustian selaku Event Supervisor Big Bang mengatakan bahwa festival musik tahunan ini akan menghadirkan beragam genre.

"Pertimbangannya comparing tahun lalu, kami buat yang beda baik secara genre band bahkan yang tahun lalu juga kita hadirkan kembali. Contoh Fourtwnty dan closing akhir tahun pesta reggae, tahun ini ada Tony Q Rastafara," kata Harry saat jumpa pers di Empirica SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: NAIF hingga Barasuara Bakal Meriahkan Trilogi Festival 2018

Perhelatan ini menarik perhatian karena menghadirkan grup band Superman Is Dead (SID) dan penyanyi dangdut Via Vallen. Padahal belum lama ini Via dan drummer SID, Jerinx terlibat perseteruan terkait lagu "Sunset di Tanah Anarki" yang sering dibawakan oleh Via tanpa izin Jerinx. Berkait hal ini, Harry memberi penjelasan.

"Pemilihan itu kami enggak terlalu lihat konflik mereka karena dari kami penyelenggara fokus menyukseskan acara itu," ungkapnya.

"Big Bang adalah wadah untuk bisa mempersatukan kembali jadi enggak ada masalah, tujuan visi misinya kan menghadirkan artis yang bisa menghibur penonton," imbuh Harry.

Namun, kedua musisi beda genre ini tak akan tampil di hari yang sama. Menurut Harry, penyelenggara telah menetapkan jadwal para penampil jauh sebelum adanya perseteruan Via Vallen vs Jerinx.

"Enggak, itu jauh hari sih sudah dipilih. Enggak ada relate-nya sama kasus ini. Via di tanggal 30 Desember, SID 22 Desember. Itu udah lama (ditentukan)," ucap Harry lagi.

Selain Via Vallen dan Jerinx, Big Bang Jakarta 2018 akan menampilkan PADI Reborn, Stars and Rabbit, Tipe-X, Siti Badriah, Siti Liza, Tony Q Rastafara, Steven and Coconut Treez, Geisha, Wali dan masih banyak lagi.

Baca juga: Firehouse hingga Earth Wind and Fire Ramaikan World Music Festival 2018

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X