Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shang Chi Bersiap Jadi Film Superhero Asia Pertama dari Marvel

Kompas.com - 04/12/2018, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Deadline

KOMPAS.com -- Satu lagu superhero Marvel Comics yang akan diangkat ke layar lebar. Dia adalah Shang Chi sang Master Kung Fu yang muncul kali pertama dalam komik Marvel pada 1973.

Jika film Shang Chi dibuat nanti, maka dia akan menandai pertama kalinya film Marvel berpusat pada karakter berdarah Asia sebagai bintang utama.

Saat ini, belum ada sutradara atau aktor yang terpilih untuk menjadi bagian film tersebut. Namun, Marvel Studios sudah menetapkan penulis keturunan China-Amerika, Dave Callaham, untuk menulis skenario Shang Chi.

Deadline melaporkan, Marvel juga telah melirik beberapa sutradara Asia atau Asia-Amerika untuk mengarahkan proyek tersebut.

Marvel dikabarkan ingin menggunakan formula yang sama seperti yang mereka lakukan pada film Black Panther ke film tentan Shang Chi, di mana para pemain dan sutradaranya keturunan Afrika-Amerika.

Tujuannya untuk memperkenalkan pahlawan baru yang memadukan tema Asia dan Amerika, yang dibuat oleh para pembuat film Asia dan Asia-Amerika.

Karakter superhero Marvel yang merupakan Master Kung Fu bernama Shang Chi.Marvel Comics Karakter superhero Marvel yang merupakan Master Kung Fu bernama Shang Chi.
Karakter Shang Chi merupakan ciptaan penulis Steve Englehart dan komikus Jim Starlin. Dia kali pertama muncul pada 1973 dalam komik Special Marvel Edisi #15 sebagai ahli seni bela diri di Amerika Serikat.

Shang Chi adalah bagian dari Marvel Universe dan pernah muncul dalam Marvel Team-Up, Marvel Knights, dan X-Men. Ia juga pernah tergabung dalam Avengers.

Baca juga: Trailer Kedua Dirilis, Captain Marvel Tampil Lebih Keren

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Deadline

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com