Big Hit Daftarkan Hak Merek Dagang untuk Nama Klub Penggemar BTS, ARMY

Kompas.com - 05/12/2018, 10:07 WIB
Para member boyband BTS. SoompiPara member boyband BTS.

KOMPAS.com -- Big Hit Entertainment telah mendaftarkan hak merek dagang untuk nama BTS (alias dari boyband Bangtan Boys) dan nama basis penggemar mereka ARMY.

Menurut Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS), Bit Hit Entertainment mengajukan hak merek dagang atas dua nama itu pada Juli 2018 lalu.

"Memang benar bahwa kami secara aktif mengamankan hak merek dagang yang berkaitan dengan kami," ujar perwakilan dari Big Hit.

Sebenarnya bukan hal baru mendaftarkan nama grup idola untuk memperoleh hak merek dagang secara hukum. Namun, memasukkan nama klub penggemar adalah hal yang tak biasa.

Kemungkinan nama fan club ARMY juga didaftar oleh Big Hit sebagai merek dagang karena digunakan sebagai simbol unik dan karena ARMY selama ini sudah mendorong popularitas BTS.

Sebelum debut BTS, Big Hit Entertainment sudah mendaftarkan lebih dulu nama Bangtan dan Bangtan Boyz pada 2012 lalu.

Sementara nama BTS yang merupakan singkatan dari Beyond The Scene baru didaftarkan tahun karena nama tersebut telah dikenal secara luas tidak hanya di Asia, tetapi juga di Amerika Selatan dan Eropa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jin BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Sumbangan Mangkuk dan Selimut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.