Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Poernomo Awalnya Frustasi Cari Pemeran Utama Film Silam

Kompas.com - 05/12/2018, 11:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film horor Silam, Jose Poernomo, mengatakan bahwa dia awalnya frustasi karena kesulitan menemukan pemeran tokoh utama anak-anak dalam film tersebut.

Sampai akhirnya bertemu dengan Zidane Khalid yang kemudian dirasanya cocok memainkan karakter bernama Baskara, anak laki-laki berusia 10 tahun.

"Kami mencari pemeran Baskara cukup frustasi karena apa yang kami mau enggak dapet di satu, dua, tiga (kandidat tokoh utama), akhirnya alhamdullilah ketemu Zidane," kata Jose dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Ia melanjutkan bahwa Silam merupakan pengalaman pertamanya menggarap sebuah film dengan mengusung anak-anak sebagai pemeran utama.

"Sebagai satu film, secara keseluruhan mungkin film ini lain dari pada yang lain karena biasa saya kalau punya film selalu (tokoh utamanya) cewek umur sekitar 20-an. Hampir semua film peran utamanya itu dan ini benar-benar menjadi suguhan yang berbeda," ucap Jose.

Aktor cilik Zidane Khalid, pemeran Baskara dalam film Silam produksi MD Pictures.Instagram/ MD Pictures Aktor cilik Zidane Khalid, pemeran Baskara dalam film Silam produksi MD Pictures.
Produser film Silam Manoj Punjabi menimpali bahwa proses shooting kala itu sempat tertunda lantaran mereka belum menemukan pemeran anak-anak yang tepat.

"Pemain sebelum Zidane kami tadinya ada casting yang lain, delay shooting karena kami enggak dapat (pemeran) Baskara yang tepat," ujar Manoj.

"Jelas supporting tokohnya penting sekali, tapi kalau Baskara enggak pegang peran ini, filmnya hancur. Kami sampai casting kami ganti pemainnya karena kami cari pemain yang bagus dan Zidane membuktikan aktingnya," sambungnya.

Baca juga: Silam, Sajian Horor dari Sudut Pandang Anak-anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com