Jin BTS Beri Peringatan Tegas kepada Gamers yang Berkomentar Jahat

Kompas.com - 06/12/2018, 07:20 WIB
Foto Jin BTS. SoompiFoto Jin BTS.

KOMPAS.com -- Salah satu member boyband Bangtan Boys atau BTS, Kim Seok Jin atau Jin, memberi peringatan kepada gamers yang meninggalkan komentar jahat di ruang obrolan permainan online-nya.

Pria kelahiran 4 Desember 1992 ini mulanya asik bermain game online dengan penggemar untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-26.

Namun, saat tengah asyik bermain, tiba-tiba muncul komentar jahat dalam ruang obrolan mereka hingga membuat Jin bereaksi tegas. Ia memperingatkan para gamer itu bahwa komentar tersebut dapat digunakan sebagai bukti untuk menggugat mereka.

“Mereka perlu menyadari bahwa mereka dapat dituntut atas apa yang mereka katakan. Jika kalian mengatakan sesuatu yang tidak baik, itu bisa dipertimbangkan untuk langkah hukum. Saya harap semua orang berhati-hati," kata Jin.

Jin menjelaskan juga bahwa meskipun ada kebebasan berbicara di dunia game, komentar jahat apa pun tetap dapat dipakai oleh Big Hit Entertainment--agensi yang menaungi BTS--untuk mengambil tindakan hukum.

“Saya melihat beberapa komentar buruk. Bayangkan betapa tidak beruntungnya jika kalian bermain game dan tiba-tiba ditangkap. Jangan tinggalkan komentar seperti itu," ujar Jin.

Baca juga: Jin BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Sumbangan Mangkuk dan Selimut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X