Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Portman Meminta Maaf kepada Jessica Simpson

Kompas.com - 06/12/2018, 15:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com -- Aktris Natalie Portman mengklarifikasi komentarnya baru-baru yang membuat penyanyi Jessica Simpson kecewa hingga melayangkan protes melalui media sosial.

Dalam wawancara dengan USA Today baru-baru ini, Portman mengatakan bahwa dia "bingung" sebagai seorang remaja saat melihat foto Simpson pada sampul majalah yang mengatakan "Aku perawan" sementara Simpson berpose mengenakan bikini.

"Saya tidak akan pernah bermaksud untuk mempermalukan siapa pun dan itu sama sekali bukan tujuan saya," kata Portman kepada ET.

"Saya benar-benar berbicara tentang pesan dari berbagai media untuk perempuan muda di luar sana dan benar-benar meminta maaf atas segala rasa sakit yang mungkin disebabkan (oleh pernyataan saya), namun itu bukan niat saya," tambahnya.

"Apa yang saya katakan adalah saya bingung dengan pesan di berbagai media ketika saya masih remaja. Ada banyak pesan tentang bagaimana seharusnya menjadi perempuan dan wanita harus diizinkan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan," lanjutnya.

Namun, Portman juga mengakui bahwa dia seharusnya tidak menyebutkan nama seseorang secara spesifik.

"Saya salah karena menyebutkan nama orang tertentu. Padahal saya bisa membuat menyerukan pesanku tanpa menyebut nama orang," ujar Portman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessica Simpson (@jessicasimpson) on Dec 5, 2018 at 9:58am PST


Selain itu, pemain film Black Swan ini juga kemudian meninggalkan komentar di kolom Instagram Simpson dan sekali lagi menjelaskan maksud dari pernyataannya yang menyinggung Simpson.

"Terima kasih atas kata-katamu. Saya sepenuhnya setuju denganmu bahwa seorang perempuan harus diizinkan untuk berpakaian dan bersikap sesuai keinginannya tanpa dihakimi. Saya hanya bermaksud mengatakan saya bingung - sebagai seorang gadis yang datang muda yang menjadi perhatian publik - oleh pesan-pesan dari beragam media tentang bagaimana perempuan seharusnya berperilaku," tulis Portman.

"Saya tidak bermaksud untuk mempermalukanmu dan saya minta maaf untuk setiap kata-kata yang menyakitimu. Saya menghormati bakat dan suaramu yang kau gunakan untuk menyemangati dan memberdayakan wanita di seluruh dunia," imbuh Portman.

Baca juga: Kecewa, Jessica Simpson Layangkan Protes ke Natalie Portman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com