Penyebab Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran Bermasalah - Kompas.com

Penyebab Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran Bermasalah

Kompas.com - 06/12/2018, 17:19 WIB
Ed Sheeran tampil di iHeartRadio Jingle Ball 2017 yang digelar di Madison Square Garden, New York City, pada 7 Desember 2017.AFP PHOTO / ANGELA WEISS Ed Sheeran tampil di iHeartRadio Jingle Ball 2017 yang digelar di Madison Square Garden, New York City, pada 7 Desember 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Promotor PK Entertainment menjawab keluhan sejumlah calon penonton yang mengalami berbagai kendala saat membeli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta.

Penyanyi asal Inggris itu akan menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019 mendatang.

“Ketika penjualan mulai dibuka pada Rabu kemarin pukul 13.00 WIB, banyak sekali aktivitas dan transaksi yang masuk ke website www.edsheeranjakarta.com dan Tokopedia untuk membeli tiket," kata Marketing Director PK Entertainment, Harry Sudarma, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

"Sehingga hal ini menyebabkan terjadinya kendala teknis dalam sistem pembayaran," tambahnya.

Ia menambahkan, antusias pembelian tiket konser Ed Sheeran mencapai puncaknya pada siang kemarin yang menyebabkan akses untuk pembelian tiket mengalami sedikit hambatan. Namun, Harry memastikan pihaknya kemudian dapat mengatasi masalah tersebut.

"Setelah beberapa waktu kemudian dapat kami atasi kembali dan penjualan berjalan normal. Kami membatasi interval waktu pembayaran," ucap Harry.

Untuk pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau debit, lanjutnya, diberi waktu hingga 15 menit sejak pemesanan. Sedangkan bagi yang membayar via transfer melalui ATM, waktunya sampai dua jam.

Apabila dalam waktu yang telah ditentukan belum dilakukan pembayaran, maka pembelian dianggap gagal dan tiket yang sudah dipesan tadi akan secara otomatis kembali tersedia pada sistem penjualan.

"Saat ini tiket konser masih tersedia, katagori tiket yang fully booked, yaitu kategori 4A dan kategori 6," UJAR Harry.

Peta kursi konser Ed Sheeran di Jakarta.Promotor PK Entertainment Peta kursi konser Ed Sheeran di Jakarta.

Tiket konser Ed Sheeran dibagi ke dalama enam kategori, yakni kategori 1 Rp 2,6 juta, kategori 2 Rp 2,1 juta, kategori 3 Rp 1,6 juta, kategori 4 Rp 1,25 juta, kategori 5 Rp 850 ribu, dan kategori 6 Rp 550 ribu.

Baca juga: Ini yang Harus Diperhatikan oleh Pembeli Tiket Konser Ed Sheeran



Close Ads X