Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran Bermasalah

Kompas.com - 06/12/2018, 17:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Promotor PK Entertainment menjawab keluhan sejumlah calon penonton yang mengalami berbagai kendala saat membeli tiket konser Ed Sheeran di Jakarta.

Penyanyi asal Inggris itu akan menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019 mendatang.

“Ketika penjualan mulai dibuka pada Rabu kemarin pukul 13.00 WIB, banyak sekali aktivitas dan transaksi yang masuk ke website www.edsheeranjakarta.com dan Tokopedia untuk membeli tiket," kata Marketing Director PK Entertainment, Harry Sudarma, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

"Sehingga hal ini menyebabkan terjadinya kendala teknis dalam sistem pembayaran," tambahnya.

Ia menambahkan, antusias pembelian tiket konser Ed Sheeran mencapai puncaknya pada siang kemarin yang menyebabkan akses untuk pembelian tiket mengalami sedikit hambatan. Namun, Harry memastikan pihaknya kemudian dapat mengatasi masalah tersebut.

"Setelah beberapa waktu kemudian dapat kami atasi kembali dan penjualan berjalan normal. Kami membatasi interval waktu pembayaran," ucap Harry.

Untuk pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau debit, lanjutnya, diberi waktu hingga 15 menit sejak pemesanan. Sedangkan bagi yang membayar via transfer melalui ATM, waktunya sampai dua jam.

Apabila dalam waktu yang telah ditentukan belum dilakukan pembayaran, maka pembelian dianggap gagal dan tiket yang sudah dipesan tadi akan secara otomatis kembali tersedia pada sistem penjualan.

"Saat ini tiket konser masih tersedia, katagori tiket yang fully booked, yaitu kategori 4A dan kategori 6," UJAR Harry.

Peta kursi konser Ed Sheeran di Jakarta.Promotor PK Entertainment Peta kursi konser Ed Sheeran di Jakarta.

Tiket konser Ed Sheeran dibagi ke dalama enam kategori, yakni kategori 1 Rp 2,6 juta, kategori 2 Rp 2,1 juta, kategori 3 Rp 1,6 juta, kategori 4 Rp 1,25 juta, kategori 5 Rp 850 ribu, dan kategori 6 Rp 550 ribu.

Baca juga: Ini yang Harus Diperhatikan oleh Pembeli Tiket Konser Ed Sheeran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com