BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 65 Lagu Terbaik Pilihan New York Times - Kompas.com

BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar 65 Lagu Terbaik Pilihan New York Times

Kompas.com - 07/12/2018, 11:46 WIB
BTS dan BLACKPINK.Soompi BTS dan BLACKPINK.

KOMPAS.com - Tiga lagu K-pop masuk dalam daftar 65 lagu terbaik pilihan New York Times. Lagu-lagu itu adalah "Fake Love" dan "Singularity" milik BTS, serta "DDU-DU DDU-DU" dari BLACKPINK.

"The 65 Best Songs of 2018" yang dirilis The New York Times pada Kamis (6/2/2018) itu dibagi menjadi dua daftar. Masing-masing merupakan pilihan kritikus musik Jon Pareles dan Jon Caramanica.

Daftar milik Jon Caramanica terdiri dari 31 peringkat dan BTS serta BLACKPINK merupakan satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar tersebut.

BTS hadir di posisi 20 bersama “Fake Love” dan “Singularity”. “Fake Love” adalah judul lagu utama dari mini album BTS berjudul Love Yourself: Tear yang dirlis pada Mei 2018.

Sedangkan “Singularity” adalah lagu solo dari salah satu member BTS, Kim tae Hyung atau V, yang menjadi intro untuk album itu.

“DDU-DU DDU-DU” milik BLACKPINK meraih peringkat ke-31 dalam daftar tersebut. Lagu ini dirilis pada Juni lalu sebagai singel dari mini album mereka yang berjudul Square Up.

Sebagai informasi, Jon Pareles sudah menjadi kritikus musik pop The Times sejak 1988. Sebagai seorang musikus, ia telah bermain dalam band rock, grup jazz, dan ansambel klasik. Dia mengambil jurusan musik di Universitas Yale.

Sementara Jon Caramanica merupakan kritikus musik pop untuk The Times dan pembawa acara Popcast. Dia juga menulis kolom Men's Critical Shopper untuk Styles. Dia sebelumnya bekerja untuk majalah Vibe dan menulis untuk Village Voice, Spin, XXL, serta banyak lagi.

Baca juga: BTS Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Sepanjang 2018



Close Ads X