Menang Penghargaan, Raihaanun Merasa Aktingnya Diapresiasi - Kompas.com

Menang Penghargaan, Raihaanun Merasa Aktingnya Diapresiasi

Kompas.com - 07/12/2018, 12:17 WIB
Artis peran Raihaanun saat ditemui usai acara Festival Film Tempo 2018 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Artis peran Raihaanun saat ditemui usai acara Festival Film Tempo 2018 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Siti Hafar Raihaanun atau yang akrab disapa Haanun tak menyangka dirinya meraih penghargaan Aktris Utama Pilihan Tempo dalam Festival Film Tempo 2018 yang digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Haanun meraih penghargaan tersebut berkat aktingnya sebagai May dalam film 27 Steps of May garapan sutradara Ravi L Bharwani. Film ini mengangkat isu kekerasan seksual yang marak terjadi kepada kaum perempuan.

"Ya, senang banget ya pasti. Berarti memang diapresiasi dan quality aktingnya diakui," ucap Haanun saat ditemui usai acara Festival Film Tempo.

Menurut Haanun, film ini memang paling berbeda di antara film lainnya yang pernah ia mainkan karena ia sama sekali tidak berdialog dalam film yang juga dibintangi Lukman Sardi dan Ario Bayu ini.

"Karena biasanya kalau lewat dialog saya bisa ngeluarin emosinya lewat dialog. (dalam film) Ini sama sekali enggak ada dialog, jadi memang sulit, karena melalui ekspresi dan gerak tubuh," ungkap Haanun.

Haanun bersaing dengan beberapa aktris lain seperti Dian Sastrowardoyo (Aruna dan Lidahnya), Maudy Koesnaedi (Ave Maryam), dan Della Dartian (Love for Sale).

Film ini sebelumnya juga meraih penghargaan film panjang Asia terbaik dalam ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival atau JAFF 2018, serta masuk dalam world premiere di Busan International Film Festival 2018 pada awal Oktober lalu.

Baca juga: Salawaku Bawa Raihaanun Jadi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2016



Close Ads X