Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting dan Tim Endorsementnya Pasang Kriteria

Kompas.com - 07/12/2018, 15:20 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ayu Ting Ting (26) dan tim endorsement-nya memberlakukan kriteria untuk produk bisa atau tak bisa diiklankan pada akun media sosialnya.

"Kalau saya kan ada tim endorse, jadi saya selalu bilang jangan yang bahaya-bahaya (untuk kesehatan). Pasti saya selalu mengingatkan itu dan mereka selalu menyeleksi itu semua," kata Ayu di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Ayu Ting Ting mengaku tidak mau asal mengiklankan produk. Ia mengatakan pula harus bertanggung jawab terhadap produk yang dipajang pada akun media sosialnya.

"Enggak asal cuma dapat duit doang. Semua juga kan ada aturannya," ucap pelantun lagu "Jangan Gitu Dong" ini.

Baca juga: Trik Thalita Latief Hindari Endorsement Produk Oplosan

Dalam proses seleksi produk itu, lanjut Ayu, tim endorsement-nya selalu memeriksa apakah produk itu memiliki sertifikat resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau tidak.

"Kalau produk kosmetik itu kan ada BPOM, biasanya surat izin keluarnya, dan ada tesnya. Enggak sembarangan izin keluar," ujar ibu satu anak ini.

Baca juga: Penjelasan Syahrini Soal Kabar Tarif Endorsement Rp 100 Juta

Menanggapi ada beberapa rekan seprofesinya yang kecolongan mengiklankan produk yang tidak memiliki sertifikat resmi BPOM atau produk palsu, Ayu Ting Ting berpendapat bahwa hal tersebut bergantung pada mereka selektif atau tidak.

"Sebenarnya tergantung dari artisnya tuh selektif atau enggak pilihnya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com