Bersama Black Panther, Kendrick Lamar Pimpin Nominasi Grammy Awards 2019

Kompas.com - 08/12/2018, 09:31 WIB
Kendrick Lamar tampil di panggung Grammy Awards 2018, yang digelar di Madison Square Garden, New York City, Minggu (28/1/2018) waktu setempat. Christopher Polk/Getty Images for NARAS/AFPKendrick Lamar tampil di panggung Grammy Awards 2018, yang digelar di Madison Square Garden, New York City, Minggu (28/1/2018) waktu setempat.

KOMPAS.com -- Daftar nominasi dari 84 kategori untuk Grammy Awards 2019 telah diumumkan. Hasilnya, rapper Kendrick Lamar memimpin dengan total delapan nominasi, termasuk Album of the Year untuk soundtrack film Black Panther.

Drake mengikuti di belakang dengan tujuh nominasi, salah satunya kategori Album of the Year untuk albumnya, Scorpion, yang menghasilkan hit "In My Feelings".

Baca juga: Black Panther Masuk Nominasi Best Picture di Golden Globe 2019

Album of the Year diketahui sebagai kategori Grammy paling bergengsi. Tahun ini, selain soundtrack  Black Panther dan Scorpion, nomine lainnya adalah album Invasion of Privacy (Cardi B), dan Dirty Computer (Janelle Monáe).

Selanjutnya ada Golden Hour (Kacey Musgraves), By the Way, I Forgive You (Brandi Carlile), serta Beerbongs & Bentleys (Post Malone).

Sementara Childish Gambino mendapat empat nominasi untuk lagu “This Is America" termasuk kategori Best Music Video. Recording Academy juga memberikan nominasi kepada mendiang Mac Miller untuk Album Rap Terbaik atas album terakhirnya, Swimmer.

Sementara ada sebuah kejutan di daftar nominasi untuk kategori Best Recording Package. Album album Love Yourself: Tear milik boyband asal Korea, BTS, menjadi salah satu nominenya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Vox
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.