Nova Eliza Sebut Film Silam Mengandung Pesan-pesan Moral - Kompas.com

Nova Eliza Sebut Film Silam Mengandung Pesan-pesan Moral

Kompas.com - 08/12/2018, 10:00 WIB
Nova Eliza saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Nova Eliza saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nova Eliza mengatakan bahwa film horor Silam yang dibintanginya memiliki pesan-pesan moral. Film produksi Pictures itu mengangkat tokoh anak-anak sebagai peran utama.

Hal itu dikatakan Nova dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

"Karena kalau di film aku ini film horor baru pertama kali main sama anak kecil, terus udah gitu aku melihat bahwa banyak pesan-pesan moral," kata Nova.

Nova berperan sebagai Vina, seorang ibu yang depresi karena suaminya meninggal dan melampiaskan amarahnya kepada sang anak, Baskara. Menurut Nova, banyak pesan-pesan yang terkandung dalam cerita itu.

Baca juga: Cerita Nova Eliza Lakoni Adegan Kesurupan dalam Film Silam

"Kayak si ibunya Baskara, yang aku perankan dia kan stres, depresi karena suaminya meninggal. Nah aku melihat bahwa seorang ibu sebenernya ketika suaminya atau keluarganya meninggal enggak perlu sampai depresi," tutur Nova.

"Jangan dituangkan kemarahannya, kedengkiannya, kestresannya, ke anaknya itu," sambungnya.

Selain itu, film arahan sutradara Jose Poernomo itu juga menyampaikan pesan agar anak tak menjadi korban pelampiasan emosi orangtuanya.

"Karena sebagai orangtua kita sebenernya harus bisa menanggulangi atau bisa mengatasi rasa sedihnya, mungkin ke orang lain yang seusia, jangan ditumpahkan ke si anak," ucapnya.

Film yang dijadwalkan tayang pada 13 Desember mendatang itu turut dimeriahkan oleh Wulan Guritno dan Surya Saputra.



Close Ads X