Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NCT Dream Artis K-pop Satu-satunya yang Masuk Daftar Remaja Paling Berpengaruh Versi TIME

Kompas.com - 08/12/2018, 16:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband NCT Dream adalah satu-satunya artis K-pop yang masuk daftar 25 Remaja Paling Berpengaruh Sepanjang 2018 versi Majalah TIME.

Pada Jumat, 7 Desember 2018 waktu setempat, TIME menerbitkan daftar tahunan 25 remaja paling berpengaruh. Daftar ini berisi nama-nama penemu muda, atlet, artis atau selebritas, dan aktivis politik yang memiliki pencapaian di berbagai bidang.

Setiap tahun, majalah TIME memilih 25 nama untuk dimasukkan ke dalam daftar itu berdasarkan penghargaan, dampak global melalui media sosial, dan kemampuan untuk menggerakkan pemberitaan.

NCT Dream merupakan subunit muda dari boygrup besar NCT. TIME menyoroti keberhasilan internasional dari mini album terbaru grup tersebut, "We Go Up".

Baca juga: 10 Staf Bintang K-pop yang Pantas Dihadiahi Penghargaan

Album tersebut mencapai posisi ke-5 di tangga Billboard untuk kategori World Album dan memuncaki daftar Album Top iTunes di 15 negara yang berbeda.

“Lagu grup ini telah mengikuti narasi tahapan masa remaja, transisi dari masa kepolosan ke pemberontakan, dan pertumbuhan," demikian catatan TIME.

Awal tahun ini, NCT Dream juga menjadi satu-satunya artis K-pop yang masuk daftar Billboard untuk kategori 21 Under 21 2018: Music's Next Generation.

Baca juga: 8 Kolaborasi Bintang K-pop dan Musikus Mainstream yang Ikonik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com