Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D.O EXO Ungkap Pengalaman Traumatisnya yang Masih Membekas

Kompas.com - 08/12/2018, 16:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - D.O "EXO" mengungkapkan, bahwa ia punya pengalaman traumatis masa lalu yang membuatnya cemas berhadapan dengan kamera. Hal itu ia katakan saat menjadi bintang tamu dalam acara Actor & Chatter.

“Saya mengalami kecemasan terhadap kamera sejak era debut saya. Ketika saya memulai debut sebagai penyanyi, saya membuat kesalahan di acara musik. Saya masih trauma dengan itu," kata D.O.

Pria bernama lahir Do Kyungsoo ini menjelaskan bahwa suatu hari dia bertugas memperkenalkan lagu debut mereka berjudul "MAMA". Namun, D.O sangat gugup sampai-sampai dia tidak sengaja mengucapkan kata yang salah.

“Kami memulai debut dengan sebuah lagu berjudul ‘MAMA’ dan saya bertanggung jawab untuk memperkenalkan lagu tersebut. Saya seharusnya mendeskripsikan lagu itu sebagai, 'Ini adalah lagu dance yang kuat dengan orkestra yang luar biasa'," ucap D.O.

Baca juga: D.O EXO dan Park Hye Soo Lakukan Ciuman Berbahaya dalam Swing Kids

"Tetapi saya berkata 'luar biasa' dan hanya ingat huruf pertama. Jadi yang saya katakan adalah ‘orkestra superior’. Saya bahkan tak bisa berbicara lagi setelah salah ucap itu," tambahnya.

Pemain film Swing Kids ini menambahkan bahwa setelah kesalahannya itu, dia menjadi sulit menyingkirkan kegugupannya dan mulai keringat dingin selama pertunjukan mereka.

“Saya berkeringat begitu banyak karena gugup hari itu. Orang-orang di sekitar saya berusaha membantu saya, tetapi saya meminta maaf. Saya tampil di panggung dengan rasa gugup," ujar D.O.

"Saya melakukannya dengan baik selama latihan. Setelah mengetahui bahwa itu akan difilmkan secara langsung, saya menjadi sangat gugup sehingga saya membuat kesalahan sejak awal," tambahnya.

Dalam video yang beredar memperlihatkan kesalahan D.O yang justru dianggap "imut" oleh penggemarnya itu, D.O terlihat memegang mikrofon dengan erat saat dia salah berkata-kata. Untungnya, para member lain membantunya melewati itu dan mereka tertawa bersama.

Baca juga: D.O EXO Mulai Ambil Peran yang Lebih Dewasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com