Mencicipi Jazz di Senggigi yang Menawan - Kompas.com

Mencicipi Jazz di Senggigi yang Menawan

Kompas.com - 08/12/2018, 20:20 WIB
Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, cara paling mudah untuk membantu Lombok bangkit adalah berwisata ke Lombok. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar Minggu, 9 Desember. ARSIP HUMAS PEMDA LOMBOK BARAT Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, cara paling mudah untuk membantu Lombok bangkit adalah berwisata ke Lombok. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar Minggu, 9 Desember.

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Jazz yang mengalun bersama suara ombak di Pantai Senggigi pada 2017 lalu  akan memanjakan penggemarnya lagi di 9 Desember 2018 ini.

"Senggigi Sunset Jazz tahun ini akan memeberi nilai lebih pada siapapun yang hadir dan menikmati event yang kami gelar ini," kata Humas Lombok Barat Saiful Ahkam Mahfudz kepada Kompas.com, Jumat (7/11/2018).

Ada dua alasan mengapa pergelaran musik tahunan ini memilih Lombok Barat sebagai lokasi perhelatan. Kata Ahkam, karakter wisatawan yang menjadi segmen wisata Lombok Barat dirasa pas dengan musik jazz.

"Jazz adalah musik yang dianggap dan dikenal universal secara umum, genre musik ini tengah naik daun, terutama bagi kalangan muda dan wisatawan yang menikmati keindahan Lombok berbalut musik genre ini," katanya.

Baca juga: Senggigi Sunset Jazz 2018 untuk Bangkitkan Pariwisata Lombok

"Alasan kedua, event jazz tahun ini berlangsung di akhir tahun atau jelang pergantian tahun 2018 menuju 2019, menjadi spesial terutama event sebagai psikoterapi bagi warga dan menyediakan panggung buat artis," lanjutnya.

Pemerintah Lombok Barat kembali mengandeng Archipelogoes Strategic Solutions atau Archiss untuk menyelenggarakan Senggigi Sunset Jazz tahun ini.

"Event pemerintah Lombok Barat ini juga akan didukung oleh Bank Mandiri, sejumlah media yang memang mendukung Senggigi Sunset Jazz ini," kata Ahkam.

Sejumlah musisi akan memeriahkan pangung Senggigi Sunset Jazz pada 9 Desember nanti. Sejak sore hingga tengah malam Brigitta, RAN, Indra Lesmana dan Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, serta Pusakata bakal silih berganti tampil di panggung.

Baca juga: Pusakata dan RAN Siap Manggung di Senggigi Sunset Jazz



Close Ads X