Bercita-cita Jadi Atlet, Iwan Fals Malah Jadi Pemusik

Kompas.com - 09/12/2018, 17:51 WIB
Iwan Fals diwawancara eksklusif oleh Kompas.com di Menara Telkomsel. Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAIwan Fals diwawancara eksklusif oleh Kompas.com di Menara Telkomsel. Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemusik Iwan Fals (57) mengatakan bahwa pada awalnya ia bercita-cita menjadi atlet, bukan menjadi pemusik sebagaimana saat ini.

Cita-cita itu sudah ditanamkan dalam dirinya sejak ia kecil.

"Penginnya main bola, jadi atlet, eh tapi jadi artis. Ha ha ha," ucap Iwan dalam wawancara eksklusif oleh Kompas.com di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Iwan Fals Bisa Push-up 500 Kali Sehari

Iwan Fals mengatakan pula bahwa ia sudah meraih beberapa prestasi terkait cita-citanya menjadi atlet.

"Saya dulu sempat jadi pemain sebak bola, sempat juga jadi atlet karate, juara dua nasional waktu Pak Rudi (Jenderal TNI Purn. Rudini) jadi ketua karatenya dulu," kenang Iwan.

Kendati demikian, Iwan Fals, yang menyandang sabuk hitam DAN IV karate, kini masih rutin berlatih karate, bahkan memiliki banyak murid.

"Sekarang masih aktif melatih, ya senang saja, keringatan, latihan gitu, bergerak," ucapnya.

Baca juga: Iwan Fals Semangat Melatih Murid-muridnya Karate untuk Ikut Olimpiade 2020

Iwan Fals menambahkan bahwa apa yang mengantar dirinya sampai saat ini tak lepas dari pengaruh tokoh-tokoh idolanya.

"Saya senang tokoh-tokoh macam Rambo, Pitung, Jampang, Si Buta dari Gua Hantu, juga senang musik glam, Benyamin Sueb, Koes Plus," ujarnya.

"Tapi, sekarang, sudah enggak ada waktu untuk ngerapihin (koleksi) karyanya gitu, pasti pengaruhnya besar. Terus, saya suka cerita punakawan juga," lanjutnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X