Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain dengan Musisi Dunia, Dewa Budjana Juga Gandeng Soimah untuk "Mahandini"

Kompas.com - 10/12/2018, 20:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan penyanyi sinden Soimah Pancawati menjadi satu-satunya muisi lokal yang muncul di jajaran nama musisi dunia yang berkolaborasi dengan gitaris Dewa Budjana dalam album barunya berjudul "Mahandini".

Para musisi dunia tersebut adalah pemain keyboard Dream Theater Jordan Rudess, Marco Minnemann (drum), Mohini Dey (bas, konokol), Mike Stem (gitar).

Selain itu, ada pula vokalis sekaligus gitaris yang pernah bergabung dengan Red Hot Chilli Peppers yakni John Frusciante.

Budjana mengatakan, Soimah memiliki karakter sinden yang sangat kuat, seperti yang dia butuhkan untuk melengkapi album ke-10 nya itu.

Hal itu dikatakan Budjana saat jumpa pers peluncuran album Mahandini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Makna Mahandini, Judul Album Baru Dewa Budjana

"Ya saya sudah dapat semua musisi ya, terus butuh penyanyi cewek yang sangat kuat karakter sindennya, ya cuma Soimah. Dia juga seorang seniman yang multitalenta kebetulan juga saya kenal baik dan dia mau ya sudah," tutur Budjana.

Album ini merupakan pengalaman pertama Soimah berkolaborasi dengan gitaris band GIGI itu. Sebelumnya, kata Budjana, Soimah kerap membawakan lagu-lagunya.

"Sudah sering sih kalau sama Soimah mah. Awalnya sering tampil aja dia nyanyiin lagu saya. Akhirnya di album saya, dia mau ikut. Untuk album ini yang pertama si Soimah ikut," sambungnya.

Budjana menyuguhkan tujuh lagu dalam album tersebut. Sementara Soimah menyumbangkan suaranya dalam lagu bertajuk "Hyang Giri".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com