Selain dengan Musisi Dunia, Dewa Budjana Juga Gandeng Soimah untuk "Mahandini"

Kompas.com - 10/12/2018, 20:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan penyanyi sinden Soimah Pancawati menjadi satu-satunya muisi lokal yang muncul di jajaran nama musisi dunia yang berkolaborasi dengan gitaris Dewa Budjana dalam album barunya berjudul "Mahandini".

Para musisi dunia tersebut adalah pemain keyboard Dream Theater Jordan Rudess, Marco Minnemann (drum), Mohini Dey (bas, konokol), Mike Stem (gitar).

Selain itu, ada pula vokalis sekaligus gitaris yang pernah bergabung dengan Red Hot Chilli Peppers yakni John Frusciante.

Budjana mengatakan, Soimah memiliki karakter sinden yang sangat kuat, seperti yang dia butuhkan untuk melengkapi album ke-10 nya itu.

Hal itu dikatakan Budjana saat jumpa pers peluncuran album Mahandini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Makna Mahandini, Judul Album Baru Dewa Budjana

"Ya saya sudah dapat semua musisi ya, terus butuh penyanyi cewek yang sangat kuat karakter sindennya, ya cuma Soimah. Dia juga seorang seniman yang multitalenta kebetulan juga saya kenal baik dan dia mau ya sudah," tutur Budjana.

Album ini merupakan pengalaman pertama Soimah berkolaborasi dengan gitaris band GIGI itu. Sebelumnya, kata Budjana, Soimah kerap membawakan lagu-lagunya.

"Sudah sering sih kalau sama Soimah mah. Awalnya sering tampil aja dia nyanyiin lagu saya. Akhirnya di album saya, dia mau ikut. Untuk album ini yang pertama si Soimah ikut," sambungnya.

Budjana menyuguhkan tujuh lagu dalam album tersebut. Sementara Soimah menyumbangkan suaranya dalam lagu bertajuk "Hyang Giri".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.