Marsha Aruan Tetap Jalani Shooting meski Retina Matanya "Terkoyak"

Kompas.com - 10/12/2018, 21:50 WIB
Artis peran Marsha Aruan saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Marsha Aruan saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Aruan tetap melanjutkan proses shooting film Tembang Lingsir meski saat itu mata kirinya sedang bermasalah. Saat itu, kata Marsha, retina mata kirinya terasa nyeri.

"Sebenarnya enggak susah, cuma waktu itu pada saat proses shooting itu mataku sempat sakit. Bukan virus atau apa, tapi kayak waktu itu sempat retinanya terkoyak," ujar Marsha saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Karena hal itu mata Marsha menjadi merah dan sakit. Kondisi ini bahkan terekam dalam salah satu adegan Tembang Lingsir.

"Jadi matanya kalau ada yang sempat ada yang jeli mata aku yang sebelah itu warnanya merah, ada beberapa scene itu matanya sakit," ungkap Marsha.

Baca juga: Marsha Aruan Ungkap Sulitnya Berekspresi Tanpa Banyak Dialog di Film Tembang Lingsir

Keadaan itu juga membuat kekasih El Rumi ini kesulitan untuk melihat cahaya. Padahal di lokasi shooting, Marhsa harus berhadapan dengan cahaya lampu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nah itu kesulitannya, saat sakit mata itu justru harus melihat ke arah (lampu). Kan kalau sakit mata enggak bisa lihat cahaya terlalu langsung. Jadi pas gini (lihat cahaya) harus tahan, baru tetes lagi, lihat lagi, tetes lagi, rada ribet," kata Marsha.

"Cuma karena enggak bersuara jadi lumayan bikin waktunya jadi lebih cepet aja," imbuhnya.

Sebelumnya retina mata kiri Marsha Aruan terkoyak karena terkena terkena kuku dari temannya. Karenanya, Marsha harus menjalani pengobatan khusus untuk matanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.