Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dennis Adishwara Mengasingkan Diri di Toilet demi Milly & Mamet

Kompas.com - 11/12/2018, 17:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Mamet dalam film Milly & Mamet, Dennis Adishwara merasa terkejut begitu mengetahui bahwa dia harus melakoni adegan emosional dalam film arahan sutradara Ernest Prakasa itu.

Hal tersebut dikatakan Dennis saat jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

"Oke itu hari yang sangat apa ya, menguras tenaga. Pada saat pertama kali kasih naskahnya sama Ernest, saya kaget, tapi merasa tertantang karena di situ saya baru lihat bahwa Mamet bisa marah sampai segitunya," kata Dennis.

Baca juga: Tiket Mahal, Dennis Adishwara Pilih Liburan Tahun Baru di Rumah

Dennis bercerita, dia mengasingkan diri dan tidak berkomunikasi dengan siapapun selama lima jam di dalam toilet untuk membangun emosi.

"Dan pas saat hari ini shooting aku tuh sekitar 5 jam enggak ngomong sama dia (Sissy Prescillia) bahkan aku enggak ngomongnya sama siapa pun," tutur Dennis.

"Jadi aku kayak mengasingkan diri gitu, salah satu tempat yang jadi favorit yaitu di WC. Waktu itu aku sendiri ya aku tutup diri dari semua orang, HP pun aku matiin gitu, sambil dengerin lagu sedih, dan sambil mengingat kembali memori saya yang enggak enak, untuk memancing emosi itu," sambungnya.

Dennis mengakui, bukan hal yang mudah bagi dirinya untuk bisa membangun emosi dalam adegan dramatis di film Milly & Mamet.

"Karena saya dari sananya orang yang santai, cenderung boring kalau kata orang-orang, bahkan ekspresinya pun tidak terlalu banyak," ucap Dennis.

"Untuk masuk ke dalam emosi yang lebih dramatis itu memang butuh waktu dan cukup melelahkan lho," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com