Dennis Adishwara Mengasingkan Diri di Toilet demi Milly & Mamet

Kompas.com - 11/12/2018, 17:19 WIB
Dennis Adishwara saat jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITADennis Adishwara saat jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Mamet dalam film Milly & Mamet, Dennis Adishwara merasa terkejut begitu mengetahui bahwa dia harus melakoni adegan emosional dalam film arahan sutradara Ernest Prakasa itu.

Hal tersebut dikatakan Dennis saat jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

"Oke itu hari yang sangat apa ya, menguras tenaga. Pada saat pertama kali kasih naskahnya sama Ernest, saya kaget, tapi merasa tertantang karena di situ saya baru lihat bahwa Mamet bisa marah sampai segitunya," kata Dennis.

Baca juga: Tiket Mahal, Dennis Adishwara Pilih Liburan Tahun Baru di Rumah

Dennis bercerita, dia mengasingkan diri dan tidak berkomunikasi dengan siapapun selama lima jam di dalam toilet untuk membangun emosi.

"Dan pas saat hari ini shooting aku tuh sekitar 5 jam enggak ngomong sama dia (Sissy Prescillia) bahkan aku enggak ngomongnya sama siapa pun," tutur Dennis.

"Jadi aku kayak mengasingkan diri gitu, salah satu tempat yang jadi favorit yaitu di WC. Waktu itu aku sendiri ya aku tutup diri dari semua orang, HP pun aku matiin gitu, sambil dengerin lagu sedih, dan sambil mengingat kembali memori saya yang enggak enak, untuk memancing emosi itu," sambungnya.

Dennis mengakui, bukan hal yang mudah bagi dirinya untuk bisa membangun emosi dalam adegan dramatis di film Milly & Mamet.

"Karena saya dari sananya orang yang santai, cenderung boring kalau kata orang-orang, bahkan ekspresinya pun tidak terlalu banyak," ucap Dennis.

"Untuk masuk ke dalam emosi yang lebih dramatis itu memang butuh waktu dan cukup melelahkan lho," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.