Orang Kaya Baru Kisahkan Masa Kecil Joko Anwar yang Hidup Sederhana

Kompas.com - 11/12/2018, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skenario dari film Orang Kaya Baru rupanya menceritakan tentang masa kecil sutradara Joko Anwar saat masih hidup serba kekurangan.

"Kalau skenarionya sendiri sudah dari tahun lalu ya, tapi sebenarnya bagian besar ceritanya kisah nyata dari saya dulu tinggal di Medan," kata Joko dalam peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

"Keluarga saya sangat sederhana bisa di bilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya, ya seperti sama halnya di film ini," lanjutnya.

Menurut Joko, karakter yang sangat mewakili dirinya adalah karakter Dodi (Fatih Unru) yang merupakan anak paling bontot di keluarga.

Baca juga: Capaian Pengabdi Setan Bikin Produser Crazy Rich Asians Tak Ragu Danai Proyek Joko Anwar

"Oh gue waktu kecil kayak, Fatih Unru, gue sering mandi di bak, gue kira itu bathtub. Terus ya kayak gitu nanti kalau nonton akan lihat gimana karakternya," ujarnya lagi.

Joko bercerita, bahwa masa kecilnya ia lewatkan dengan berandai-andai menjadi orang kaya.

"Ini kisah nyata waktu gue kecil. Jadi dulu gue tinggal di sebuah tempat di Medan, Medan coret. Kelas ekonomi sangat rendah di sana dan setiap hari, gue kebayang, jangan-jangan gue kaya, bapak kaya," ungkapnya.

Seperti kisah hidup Joko Anwar, film Orang Kaya Baru mengisahkan tentang keluarga miskin dari Ibu (Cut Mini), Bapak (Lukman Sardi) serta ketiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru).

Kehidupan keluarga ini berubah setelah Bapak meninggal dunia dan mendapatkan banyak harta warisan. Rupanya selama ini ayah mereka berpura-pura hidup susah. Mereka pun mendadak jadi orang kaya baru. Film yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini akan tayang pada 24 Januari 2018.

Baca juga: Menyimak 4 Fakta Film Gundala Karya Joko Anwar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.