Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Sharena Delon Hilangkan Alergi pada Anaknya

Kompas.com - 11/12/2018, 21:14 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sharena Delon (35) punya kiat tersendiri dalam menghilangkan alergi yang terdapat pada anak pertamanya, Ryshaka Dharma Situmeang. Menurut Sharena, putra pertamanya itu memiliki alergi pada cokelat ketika masih balita.

"Dulu dia sebelum tiga tahun enggak boleh makan cokelat daily, karena dia ada alergi, after two years karena ada kegiatan sekolah terus sudah banyak aktivitas kayak berenang sama jemuran dia alerginya hilang," ucap Sharena saat ditemui dalam sebuah acara produk cokelat di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Setelah itu, kata Sharena, setelah alergi mulai hilang masih tetap membatasi konsumsi cokelat pada putranya.

Baca juga: Anak Bungsu Masih Bayi, Sharena Delon Pilih Bandung untuk Bernatalan

"Jadi setelah itu dia kayak anak biasa, sehingga ia aku kasih jatah cokelat sama snacking juga tapi pada batas tertentu," ungkap istri Ryan Delon ini.

Agar anaknya tak merengek saat tak diberi cokelat, Sharena coba menyelingi camilan lain yang sepadan.

"Aku senangnya (kasih) porsinya dikit jadi pas banget buat porsi dia kenyang, puas, dan kita sebagai ibunya enggak khawatir gitu loh bakal obesitas," ungkap Sharena.

"Biasanya kalau cokelat-cokelat tiga kali dalam seminggu karena enggak cokelat melulu, always sweet tapi banyak snack yang lain," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com