Kiat Sharena Delon Hilangkan Alergi pada Anaknya

Kompas.com - 11/12/2018, 21:14 WIB
Artis peran Sharena Delon saat ditemui di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Sharena Delon saat ditemui di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sharena Delon (35) punya kiat tersendiri dalam menghilangkan alergi yang terdapat pada anak pertamanya, Ryshaka Dharma Situmeang. Menurut Sharena, putra pertamanya itu memiliki alergi pada cokelat ketika masih balita.

"Dulu dia sebelum tiga tahun enggak boleh makan cokelat daily, karena dia ada alergi, after two years karena ada kegiatan sekolah terus sudah banyak aktivitas kayak berenang sama jemuran dia alerginya hilang," ucap Sharena saat ditemui dalam sebuah acara produk cokelat di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Setelah itu, kata Sharena, setelah alergi mulai hilang masih tetap membatasi konsumsi cokelat pada putranya.

Baca juga: Anak Bungsu Masih Bayi, Sharena Delon Pilih Bandung untuk Bernatalan

"Jadi setelah itu dia kayak anak biasa, sehingga ia aku kasih jatah cokelat sama snacking juga tapi pada batas tertentu," ungkap istri Ryan Delon ini.

Agar anaknya tak merengek saat tak diberi cokelat, Sharena coba menyelingi camilan lain yang sepadan.

"Aku senangnya (kasih) porsinya dikit jadi pas banget buat porsi dia kenyang, puas, dan kita sebagai ibunya enggak khawatir gitu loh bakal obesitas," ungkap Sharena.

"Biasanya kalau cokelat-cokelat tiga kali dalam seminggu karena enggak cokelat melulu, always sweet tapi banyak snack yang lain," sambungnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X