Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Produser Crazy Rich Asians, Joko Anwar Siap Produksi Impatigore

Kompas.com - 12/12/2018, 12:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama rumah produksi yang membuat film Crazy Rich Asians, Ivanhoe Pictures, sutradara Joko Anwar siap memproduksi film pertamanya yang berjudul Impatigore.

"Aku mau shooting film sekarang, bulan Maret, judulnya Impatigore. Bersama Ivanhoe pictures, yang bikin Crazy Rich Asians, dari L.A sama Based Entertainment di sini," ujar Joko Anwar saat ditemui di peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Joko menceritakan bagaimana filmnya bisa dilirik oleh Ivanhoe Pictures yang tak hanya akan memproduksi satu film, melainkan tiga film sekaligus yakni, Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell.

"Kebetulan produser gue, Shanty Hermayn dari Based Entertainment, dia memang sangat aktif. Dia aktifnya bukan cuma di Indonesia tapi juga di luar negeri. Dan kenal dengan Ivanhoe Pictures yang bikin Crazy Rich Asians. Mereka akhirnya berpikir untuk kerja sama dan mereka berpikir untuk bikin film sama gue, tiga, tiga film," kata Joko saat ditemui di peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Capaian Pengabdi Setan Bikin Produser Crazy Rich Asians Tak Ragu Danai Proyek Joko Anwar

Impetigore atau dalam judul Indonesia menjadi Perempuan Tanah Jahanam, disebut Joko sebagai film pertama yang akan digarap.

Joko menuturkan, bahwa film ini berkisah tentang seorang perempuan yang kembali ke desanya yang ternyata sudah dikutuk.

"Tentang seorang perempuan di Tanah Jahanam. Perempuan yang kembali ke desanya, tanpa mengetahui desanya itu sudah diliputi sebuah kutukan. Impatigore judul Indonesianya Perempuan Tanah Jahanam," ucap Joko.

Sayangnya, Joko enggan membeberkan lebih lanjut terkait proyek barunya tersebut.

Sebelumnya, Rumah produksi Ivanhoe Pictures yang memproduksi film Crazy Rich Asians merekrut sutradara Joko Anwar untuk membuat film Indonesia.

Ivanhoe Pictures juga menggandeng tiga perusahaan produksi lokal, BASE Entertainment, CJ Entertainment, dan Rapi Films. Keempat perusahaan itu nantinya akan bekerja sama mengembangkan proyek co-finance dan co-producing tiga judul film sekaligus yakni, Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell. Semuanya akan disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar.

Baca juga: Joko Anwar Pernah Tolak Uang Miliaran Rupiah dari Seorang Investor Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com