Bersama Produser Crazy Rich Asians, Joko Anwar Siap Produksi Impatigore

Kompas.com - 12/12/2018, 12:26 WIB
Sutradara Joko Anwar dalam peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Sutradara Joko Anwar dalam peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama rumah produksi yang membuat film Crazy Rich Asians, Ivanhoe Pictures, sutradara Joko Anwar siap memproduksi film pertamanya yang berjudul Impatigore.

"Aku mau shooting film sekarang, bulan Maret, judulnya Impatigore. Bersama Ivanhoe pictures, yang bikin Crazy Rich Asians, dari L.A sama Based Entertainment di sini," ujar Joko Anwar saat ditemui di peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Joko menceritakan bagaimana filmnya bisa dilirik oleh Ivanhoe Pictures yang tak hanya akan memproduksi satu film, melainkan tiga film sekaligus yakni, Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell.

"Kebetulan produser gue, Shanty Hermayn dari Based Entertainment, dia memang sangat aktif. Dia aktifnya bukan cuma di Indonesia tapi juga di luar negeri. Dan kenal dengan Ivanhoe Pictures yang bikin Crazy Rich Asians. Mereka akhirnya berpikir untuk kerja sama dan mereka berpikir untuk bikin film sama gue, tiga, tiga film," kata Joko saat ditemui di peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Capaian Pengabdi Setan Bikin Produser Crazy Rich Asians Tak Ragu Danai Proyek Joko Anwar

Impetigore atau dalam judul Indonesia menjadi Perempuan Tanah Jahanam, disebut Joko sebagai film pertama yang akan digarap.

Joko menuturkan, bahwa film ini berkisah tentang seorang perempuan yang kembali ke desanya yang ternyata sudah dikutuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentang seorang perempuan di Tanah Jahanam. Perempuan yang kembali ke desanya, tanpa mengetahui desanya itu sudah diliputi sebuah kutukan. Impatigore judul Indonesianya Perempuan Tanah Jahanam," ucap Joko.

Sayangnya, Joko enggan membeberkan lebih lanjut terkait proyek barunya tersebut.

Sebelumnya, Rumah produksi Ivanhoe Pictures yang memproduksi film Crazy Rich Asians merekrut sutradara Joko Anwar untuk membuat film Indonesia.

Ivanhoe Pictures juga menggandeng tiga perusahaan produksi lokal, BASE Entertainment, CJ Entertainment, dan Rapi Films. Keempat perusahaan itu nantinya akan bekerja sama mengembangkan proyek co-finance dan co-producing tiga judul film sekaligus yakni, Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell. Semuanya akan disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar.

Baca juga: Joko Anwar Pernah Tolak Uang Miliaran Rupiah dari Seorang Investor Film

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.