Caitlin Halderman Lalui Proses Panjang untuk Mendapatkan Karakter Linda

Kompas.com - 12/12/2018, 17:39 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Caitlin Halderman mengaku cukup sulit untuk mendapatkan karakter Linda dalam film DreadOut. Bahkan, Caitlin harus lebih dulu melalui proses panjang sebelum mendapatkan peran utama dalam film horor ini.  

"Benar-benar susah banget, butuh proses yang panjang. Aku aja ragu sama diri aku sendiri, aku bisa enggak ya," ujar Caitlin saat berbincang di ruang redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Caitlin mengatakan bahwa proses casting sudah ia lakukan sejak November 2017 lalu. Namun, Caitlin tidak menyangka bahwa akhirnya dialah yang dipilih memerankan Linda oleh sutradara Kimo Stamboel.

Baca juga: Caitlin Halderman Ingin Penuhi Ekspektasi Penggemar Game Dreadout

"Aku juga baru tahu ternyata filmnya dia sudah internasional. Apalagi dulu waktu game-nya keluar aku masih kecil malah, belum tahu apa-apa," kata Caitlin membuat Kimo tertawa.

Sementara itu, Kimo mengaku punya alasan memilih Caitlin menjadi pemeran utama dalam film garapannya.

"Caitlin dari awal (casting) gua sudah oke. Akhirnya setelah melalui proses yang panjang, tapi dari semua yang ada, gua cuma pilih dia. Dari lima pilihan selalu ada Caitlin," kata Kimo.

Lantas apa yang membuat Kimo terpikat dengan kemampuan Caitlin?

"Gua enggak bisa jelasin, feeling gua lihat oke nih dia Linda. Dari awal dia ngomong, cara dia di depan kamera, kan kami screen test tuh, dan ternyata dia dapat," kata Kimo.

Film ini mengisahkan bagaimana Linda yang memiliki kekuatan supranatural bisa terjebak di dalam "DreadOut" bersama kakak-kakak kelasnya.

DreadOut menjadi game indie horor yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (YouTuber Internasional) memberikan ulasan positif terhadap game ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.