Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Buat Set Khusus untuk Adegan Mak Nyak di Si Doel The Movie 2

Kompas.com - 12/12/2018, 18:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Si Doel The Movie 2 memulai shooting perdananya pada Rabu (12/12/2018). Pada shooting perdana ini, Rano Karno sebagai sutradara mendahulukan pengambilan gambar untuk Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih.

Rano dan tim bahkan menyiapkan set rumah Si Doel secara khusus di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, untuk mengambil beberapa scene bersama Aminah.

"Waduh ini spesial nih buat mak Nyak, istilahnya nih kenapa kita, bukan korbanin, sekarang lihat coba hujan kan. Kalau kita bikin set di rumah Nyak (seperti) dulu nih, pasti enggak bisa kerja. Makanya sekarang kita shooting di studio, bangun set kamar Mak Nyak, itu aja sudah spesial artinya," kata Rano disela proses shooting di Studio Toha, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Sementara bagi Aminah, proses shooting kali ini dirasa sangat menyenangkan. Pasalnya, keluarga besar Si Doel bisa kembali berkumpul.

Baca juga: Rano Karno Segera Shooting Sekuel Film Si Doel The Movie

"Iyalah sudah kayak keluarga, kan tempo hari sudah ketemu, sekarang ketemu lagi gitu. Senang dong," ungkap Aminah.

Namun lantaran keterbatasannya, Aminah hanya bisa berakting sambil berbaring.

"Aku paling cuman tidur aje, kalau shooting yang lain sih sudah enggak bisa kali ya, waktu itu kan sudah tahu, sudah kayak keluarga semuanye," ujar Aminah.

Meski demikian, Rano masih sangat puas dengan kualitas akting Aminah.

"Alhamdulillah kita hari ini sudah hampir empat scene, luar biasa, terus fokus. Konsentrasi, intonasi, aksentuasi, itu luar biasa, ya memang saya tidak bisa hilangkan bahasa kampung. Saya biarkan Mak Nyak bahasa apa aja, yang penting maksudnya lo ngarti, sudah itu aja," papar Rano.

Film Si Doel The Movie 2 masih akan menampilkan Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha sebagai pemeran utama.

Selain itu film ini juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, Ahong, Adam Jagwani, Rey Bong, dan Kurtubi. Serta ada nama-nama baru yakni Maryati, Hajah Tonah, Opie Kumis serta artis cilik Nabila Bintang. Film ini rencananya akan tayang pada Lebaran 2019.

Baca juga: Si Doel The Movie, Sinetron Kampung yang Dirindukan di Amsterdam


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com