Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caitlin Halderman Tak Ingin Kimo Stamboel Menyesal Memilihnya

Kompas.com - 12/12/2018, 19:35 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Caitlin Halderman berusaha membuktikan kemampuannya dalam berakting, karena tak ingin sutradara Kimo Stamboel berpikir telah salah memilihnya sebagai pemeran utama film action-horror DreadOut.

"Deg-degan di-direct sama Mas Kimo. Dia kan biasa men-direct pemain-pemain seperti Iko Uwais, gue siapa gitu? Aku harus bisa memberikan kesan kan, jangan sampai dia salah milih decision," ujar Caitlin ketika berbincang di ruang redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Caitlin berjuang mendapatkan peran Linda sejak November 2017 lewat sebuah casting. Bersama lima kandidat lainnya, Caitlin akhirnya dipilih oleh Kimo dan berhasil menyisihkan para pesaingnya tersebut.

Karena itu, saat terpilih Caitlin tidak mau main-main. Ia memastikan harus memberi kemampuan terbaiknya dalam film tersebut.

Baca juga: Caitlin Halderman Lalui Proses Panjang untuk Mendapatkan Karakter Linda

"Aku harus juga memberikan totalitas kepada film ini. Latihan dan benar-benar dua bulan reading, workshop, aku benar-benar tekuni. Mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan," kata dia.

Film DreadOut merupakan film yang diadaptasi dari sebuah permainan game video berjudul sama yang dibuat oleh Rachmad Imron.

DreadOut menjadi game indie horror yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (YouTuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini

Untuk versi filmnya digarap oleh rumah produksi GoodHouse Production bekerja sama dengan CJ Entertainment, Sky Media, dan Nimpuna Sinema & Lyto.

Film ini mengisahkan bagaimana Linda yang memiliki kekuatan supranatural bisa terjebak di dalam “DreadOut” bersama kakak-kakak kelasnya. Rencananya akan tayang pada 3 Januari 2019 di seluruh jaringan bioskop Tanah Air.

Baca juga: Caitlin Halderman: Aku Kotor, Aku Basah, Aku Teriak-teriak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com