Dengan Ambulans, Aminah Cendrakasih Pergi ke Tempat Shooting Si Doel The Movie 2

Kompas.com - 12/12/2018, 19:42 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Artis peran senior Aminah Cendrakasih (80) berperan lagi sebagai Mak Nyak dalam Si Doel The Movie 2.

Aminah dibikinkan set shooting khusus oleh sutradara film tersebut, Rano Karno, di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Karena kondisi kesehatannya, Aminah pergi ke tempat shooting dengan menggunakan ambulans.

"Ya kan sekarang shooting, tadi berangkat pagi pakai ambulans. Memang lagi kurang enak badan. Udah berobat sih, 'Udah bisa shooting enggak, Nyak?' 'Udah, nih.' 'Ya, sehat-sehat deh,' gitu," tutur Aminah ketika ditemui di sela shooting film Si Doel The Movie 2 di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Baca juga: Rano Karno Sebut Aminah Cendrakasih Punya Semangat Tinggi untuk Shooting

Karena kondisi kesehatannya, Aminah Cendrakasih didampingi oleh anggota keluarganya selama shooting berlangsung. Aminah juga membatasi diri dan menjaga diri agar tak terlalu kelelahan.

"(Keluarga) enggak (membatasi) lah, sudah biasa kan? Aku kan sudah dari kecil memang shooting. Jadi, pegimana aku aja. 'Ibu gimana nih ada gini-gini. Mau shooting enggak?' Terus, aku bilang, 'Capek, Kak.' 'Oh, ya sudah, istirahat'," ucapnya.

Untuk mengingat skenario, Aminah Cendrakasih juga dibantu oleh anggota keluarganya dengan membacakannya. Aminah lalu mulai terbiasa dengan proses shooting khusus yang harus dijalaninya.

"Biasa aja sih, kan sudah biasa sama film ini. Waktu sama Si Doel kan sudah biasa dan sudah ngerti, tahu shooting-nya. Mesti menghafal dulu lah, jadi ke sini sudah hafal," ungkapnya.

Baca juga: Karena Kesehatan Aminah Cendrakasih, Shooting Enyak Didahulukan

Film Si Doel The Movie 2 masih akan menampilkan Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha sebagai pemeran utama.

Selain itu, film tersebut juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, Ahong, Adam Jagwani, Rey Bong, dan Kurtubi.

Ada pula nama-nama baru, yakni Maryati, Hajah Tonah, Opie Kumis, dam artis cilik Nabila Bintang. Film itu dijadwalkan akan masuk bioskop pada Lebaran 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.