Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Ambulans, Aminah Cendrakasih Pergi ke Tempat Shooting Si Doel The Movie 2

Kompas.com - 12/12/2018, 19:42 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Artis peran senior Aminah Cendrakasih (80) berperan lagi sebagai Mak Nyak dalam Si Doel The Movie 2.

Aminah dibikinkan set shooting khusus oleh sutradara film tersebut, Rano Karno, di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Karena kondisi kesehatannya, Aminah pergi ke tempat shooting dengan menggunakan ambulans.

"Ya kan sekarang shooting, tadi berangkat pagi pakai ambulans. Memang lagi kurang enak badan. Udah berobat sih, 'Udah bisa shooting enggak, Nyak?' 'Udah, nih.' 'Ya, sehat-sehat deh,' gitu," tutur Aminah ketika ditemui di sela shooting film Si Doel The Movie 2 di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Baca juga: Rano Karno Sebut Aminah Cendrakasih Punya Semangat Tinggi untuk Shooting

Karena kondisi kesehatannya, Aminah Cendrakasih didampingi oleh anggota keluarganya selama shooting berlangsung. Aminah juga membatasi diri dan menjaga diri agar tak terlalu kelelahan.

"(Keluarga) enggak (membatasi) lah, sudah biasa kan? Aku kan sudah dari kecil memang shooting. Jadi, pegimana aku aja. 'Ibu gimana nih ada gini-gini. Mau shooting enggak?' Terus, aku bilang, 'Capek, Kak.' 'Oh, ya sudah, istirahat'," ucapnya.

Untuk mengingat skenario, Aminah Cendrakasih juga dibantu oleh anggota keluarganya dengan membacakannya. Aminah lalu mulai terbiasa dengan proses shooting khusus yang harus dijalaninya.

"Biasa aja sih, kan sudah biasa sama film ini. Waktu sama Si Doel kan sudah biasa dan sudah ngerti, tahu shooting-nya. Mesti menghafal dulu lah, jadi ke sini sudah hafal," ungkapnya.

Baca juga: Karena Kesehatan Aminah Cendrakasih, Shooting Enyak Didahulukan

Film Si Doel The Movie 2 masih akan menampilkan Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha sebagai pemeran utama.

Selain itu, film tersebut juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, Ahong, Adam Jagwani, Rey Bong, dan Kurtubi.

Ada pula nama-nama baru, yakni Maryati, Hajah Tonah, Opie Kumis, dam artis cilik Nabila Bintang. Film itu dijadwalkan akan masuk bioskop pada Lebaran 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com