Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Asal China Dituduh Jiplak Lagu My My Milik Apink

Kompas.com - 12/12/2018, 20:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com -- Penyanyi asal China, Morgen Qu, sedang terlibat kontroversi setelah diduga menjiplak lagu "My My" milik girlband Korea Selatan, Apink.

Sebuah lagu berjudul "Lucky Card" yang dirilis oleh Morgen Qu pada awal September 2018 lalu menjadi sorotan karena dianggap sangat mirip dengan "My My".

Setelah menyadari bahwa hal itu mulai menjadi kontroversi, pencipta lagu "Lucky Card" memberi penjelasan melalui postingan SNS.

"Saya menyadari kontroversi tentang kemiripan dua lagu tersebut. Tampaknya kontroversi tersebut muncul karena irama dari dua lagu itu memiliki kesamaan," kata si pencipta lagu.

"Namun, saya tak menyadari irama lagu-lagu itu sama saat menciptakan lagu tersebut. Lagipula, lagu itu diaransemen oleh arranger dari luar, maka kami berencana untuk membatalkan kontrak," tambahnya.


Pencipta lagu "Lucky Card" menambahkan, kontroversi itu tak berhubungan dengan Morgen Qu sebagai penyanyinya dan meminta masyarakat berhenti mengkritik Morgen.

"Kontroversi plagiarisme tak ada kaitannya dengan penyanyi yang menyanyikan lagu itu. Tolong berhenti mengkritik Morgem," ujar si pencipta lagu.

Saat ini, "Lucky Card" sudah dihapus dari layanan streaming musik NetEase Cloud Music.

Baca juga: Girlband Apink Kena Ancaman Peledakan Bom Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com