Punya Tanggung Jawab Pimpin EXO, Suho Merasa Termotivasi

Kompas.com - 16/12/2018, 20:27 WIB
Leader boyband EXO, Suho Instagram/@kimjuncotton/SuhoLeader boyband EXO, Suho
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Menjadi leader (pemimpin) sebuah boyband bukan tugas dan tanggung jawab yang ringan. Hal itu dialami Suho, leader EXO.

"Sekarang saat karier kami (EXO) sudah mendekati 8 tahun, saya merasakan tanggung jawab besar berada di posisi (leader) ini," kata Suho dalam wawancara dengan majalah Leon.

Suho akan menghiasi sampul majalah Leon Korea edisi Januari 2019.

Meski memiliki tanggung jawab besar, pemuda bernama lahir Kim Junmyeon itu menganggap positif tanggung jawab itu.

"Tanggung jawab itu tekanan yang bagus. Membuat saya tidak berhenti dan akan terus berkarya," kata artis berusia 27 tahun itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, EXO sibuk dengan kegiatan promosi setelah melakukan comeback.

Setelah merilis album Don't Mess Up My Tempo pada awal November, EXO kembali dengan album repackaged Love Shot pada 13 Desember.

Ketika ditanya caranya menjaga kebugaran di tengah kesibukan EXO yang sangat padat, Suho mengaku mendapat energi dari merencanakan masa depan.

"Menetapkan tujuan dan impian, kemudian mewujudkannya satu per satu, itu yang membuat saya termotivasi," kata pemuda kelahiran 22 Mei 1991 itu.

Baca juga: Baru Dirilis, Video Klip Love Shot Milik EXO Jadi Trending Topic Dunia



Sumber Soompi

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X