Ernest Prakasa Buka Kemungkinan Garap Lagi Spin-off AADC, kecuali...

Kompas.com - 17/12/2018, 19:43 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa mengatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan kembali menggarap film spin off dari semesta Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) setelah Milly & Mamet.

Hal itu dikatakan Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

"Ya enggak akan menutup kemungkinan lah, apalagi kalau orang-orang sekelas Mira Lesmana, Riri Riza, gue kan baru ya bisa belajar sama produser seperti mereka ya pastinya buat gue kesempatan yang luar biasa," kata Ernest.

Bagi Ernest, Mira adalah produser yang memiliki kesamaan dengan dirinya terutama tentang idealisme dalam berkarya.

Baca juga: Konflik Film Milly & Mamet Terinspirasi dari Rumah Tangga Ernest Prakasa

"Hubungan antara produser dan sutradara ini menurut gue juga kayak orang pacaran harus cocok-cocokkan, pertama cocok secara personal, kedua secara taste, secara etos kerja," ucap Ernest.

"Nah Mira Lesmana juga salah satu produser yang menurut gue kita nyambung secara personal, secara idealisme berkarya juga nyambung," tambahnya.

Namun demikian, Ernest mengaku dia ogah menggarap spin off Karmen, salah satu sahabat Cinta. Menurut dia, karakter Karmen tidak bisa dikemas menjadi genre komedi seperti film-film yang digarapnya.

"Apa dulu nih kalau gue suruh ngerjain Karmen, dark banget. Artinya enggak mungkin gue ngerjain Karmen karena hidupnya kan dark gitu, sementara gue komedi. Lebih possible Milly & Mamet 2 kalau memang ada someday. Siapa tahu," imbuhnya.

Baca juga: Ernest Beri Perlakuan Khusus pada Milly & Mamet



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X