Ernest Prakasa Belum Percaya Diri Buat Film di Luar Genre Komedi

Kompas.com - 17/12/2018, 19:46 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara, komika, sekaligus aktor Ernest Prakasa mengaku belum percaya diri menggarap film di luar genre komedi.

Hal itu dikatakan Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

"Intinya gue sebagai film maker baru keluar dari komedi, gue  belum PD (percaya diri). Sebagai sutradara gue masih baru juga butuh jam terbang banyak," kata Ernest.

Menurut Ernest, komedi adalah kekuatannya dalam membuat sebuah film yang menjadi daya jual sebagai seorang sutradara.

"Komedi itu titik terkuat gue yang bisa gue tawarain ke penonton. Jadi belum ada rencana garap genre lain," ucapnya.

Baca juga: Ernest Prakasa Buka Kemungkinan Garap Lagi Spin-off AADC, kecuali...

"Karena kan ibaratnya orang mau membuat sesuatu terus apa sih ciri khasnya dia nilai tambah yang ditawarkan apa? Nah gue ya kekuatan komedi gue, kalau itu diambil terus apa yang gue tawarkan ke penonton?" lanjut Ernest.

Meskipun nantinya Ernest menjajal genre lain seperti film laga, dia akan tetap membumbui karyanya dengan komedi.

"Kalau suatu hari keluar dari drama, katakanlah action misalnya, nah ini action-nya bukan kayak The Raid atau TFCU (The Night Come For Us), penginnya kayak film action-nya Jackie Chan lah. Tetap action tapi lucu juga," imbuhnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X